Sandiaga Uno Soroti Penipuan dan Percaloan Tiket Coldplay: Merusak Citra Industri Pertunjukkan Indonesia

Senin, 22 Mei 2023 - 19:39 WIB
loading...
Sandiaga Uno Soroti Penipuan dan Percaloan Tiket Coldplay: Merusak Citra Industri Pertunjukkan Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno turut menyoroti war tiket Coldplay yang ludes terjual dalam waktu singkat. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno turut menyoroti terkait war tiket Coldplay yang ludes terjual dalam waktu singkat. Ia merasa takjub dengan fenomena tersebut.

"Tiket Coldplay ludes, habis terjual dalam waktu yang singkat," kata Sandiaga dalam Weekly Brief Sandi Uno secara virtual, Senin (22/05/2023).

Sandiaga menyebut kehadiran konser Coldplay ramai disorot dan tengah hangat diperbincangkan karena baru-baru ini penjualan tiketnya diwarnai aksi penipuan dan percaloan.

"Dan saya sangat sayangkan, walaupun kita sudah memberikan peringatan (tetap) ada praktek penipuan, dan percaloan tiket online. Walaupun sudah digitalisasi, ini sangat-sangat rentan. Dan ada juga yang protes, perbedaan pendapat dari sejumlah pihak," ujarnya.



Untuk itu Sandiaga sangat menyayangkan adanya kejadian-kejadian yang tidak menyenangkan tersebut. Ia bilang, hingga sampai saat ini, sudah terdapat belasan laporan terkait dugaan penipuan tiket konser Coldplay secara online.

"Dan ini merusak citra bisnis industri pertunjukkan di Indonesia. Saya mengingatkan masyarakat, untuk lebih berhati-hati dalam mendapatkan tiket konser. Mari manfaatkan kanal distribusi yang valid, yang jelas dari sumber terpercaya," terangnya.

Sementara itu di kesempatan sebelumnya Sandiaga Uno mengatakan, tengah mengupayakan agar penambahan hari penjualan tiket Coldplay bisa diwujudkan. Mengingat antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap konser musik tersebut.

"Sedangkan yang sedang kita upayakan, tambahan hari dan ini masih didiskusikan," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang tidak beruntung mendapatkan tiket Coldplay, agar tidak terlalu bersedih dan memaksakan kehendak. Para fans masih bisa menonton di YouTube, tidak perlu memaksakan diri mencari-cari tiket yang masih tersedia.

"Saya ingin imbau kepada seluruh masyarakat,jika tidak memiliki tiket ya tentunya bisa nonton di YouTube saja. Tidak perlu mencari-cari," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)