Melalui #NgeShortsBareng di Makassar, 4 Content Creator Ini Bongkar Tips Sukses di YouTube dengan Jutaan Subscribers

Selasa, 23 Mei 2023 - 12:45 WIB
loading...
Melalui #NgeShortsBareng di Makassar, 4 Content Creator Ini Bongkar Tips Sukses di YouTube dengan Jutaan Subscribers
Event #NgeShortsBareng yang digagas StarHits bersama YouTube Indonesia dan Kemenparekraf baru saja menyelesaikan misinya di Kota Makassar pada Sabtu, 13 Mei lalu. Foto/MNC Media
A A A
MAKASSAR - Event #NgeShortsBareng yang digagas StarHits bersama YouTube Indonesia dan Kemenparekraf baru saja menyelesaikan misinya di Kota Makassar pada Sabtu, 13 Mei lalu. Menjadi event pembuka setelah break Ramadhan, #NgeShortsBareng di Makassar berhasil mengumpulkan sekitar 300 peserta yang hadir secara online dan offline.

Bekerja sama dengan Kemenparekraf, #NgeShortsBareng di Makassar kali ini dibuka oleh opening video dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno secara virtual yang menyampaikan perihal kontribusi content creator terhadap PDB Indonesia. Dilanjutkan sesi #NgeShortsBareng yang dipandu oleh perwakilan dari Channel & Community Development StarHits Dea Almira, dengan pembahasan mengenai keuntungan mengikuti Community Club StarHits.

Bersama Kemenparekraf, #NgeShortsBareng 2023 mendapatkan dukungan dalam hal promosi, koordinasi dengan dinas pariwisata setempat, memfasilitasi produk Bangga Buatan Indonesia, serta memfasilitasi para konten kreator untuk datang ke dalam event.



Program #NgeShortsBareng di Makassar kali ini berlangsung selama sekitar 5 jam dengan beberapa agenda, salah satunya sesi creator panel bersama 4 content creator yang sudah memiliki jutaan subscribers yaitu Valen Rewah dengan 4 juta subscribers, Itsmeissie dengan 4,8 juta subscribers, Yeol Alres dengan 2,5 juta subscribers, serta Dedek Soemantri dengan 1,5 juta subscribers.

Dipandu oleh perwakilan dari Channel dan Community Development StarHits Salsabilla Hamidah, 4 content creator tersebut menyampaikan beberapa tips sukses menjadi kreator konten dari nol hingga saat ini.

"Rahasia yang bikin konten itu naik sebenarnya teman-teman harus bikin semenarik mungkin. Usahakan thumbnail-nya itu bener-bener memikat perhatian dari orang yang ngeliat video kalian. Jadi 3 detik pertama itu sangat penting. Coba kalian pikir kata-kata apa yang bisa kita selipin di 3 detik awal biar orang nggak ngeskip video kita. Sama cari konten yang relevan dan relate sama kehidupan sehari-hari,” beber Valen Rewah.

Satu lagi content creator yang turut memeriahkan #NgeShortsBareng di Makassar adalah Samuel Christ. Kreator yang baru saja kembali ke Indonesia setelah menetap 6 tahun di Amerika ini juga menyampaikan bagaimana dirinya harus mengeksplor beberapa jenis konten terlebih dulu sebelum akhirnya salah satu kontennya yang bertajuk Seberapa Kaya menjadi booming dan dinikmati oleh netizen. Kini, Samuel Christ telah memiliki lebih dari 2 juta subscribers di YouTube channel pribadinya.

Masih sama seperti event #NgeShortsBareng sebelumnya, terdapat 4 booth interaktif yang dapat digunakan untuk membuat konten Shorts secara on the spot, yakni Booth Ujung Pandang Ethnic berupa pameran produk-produk terbaik dari UMKM di Makassar. Selanjutnya terdapat Booth Kuangaiq berupa booth untuk karaoke, Booth Ewako berupa booth kamera 360 derajat, serta Leang-Leang Photobooth berupa booth untuk berfoto.

Dari 4 booth tersebut, para peserta ditantang membuat konten dan mengumpulkan 2 stempel untuk kemudian ditukarkan. 20 Peserta pertama yang menukarkan stempel berhak mendapatkan hadiah dari StarHits dan YouTube Indonesia.

Tak hanya mengundang content creator, StarHits dan YouTube Indonesia juga menggandeng penyanyi muda bersuara medu Samuel Cipta, yang tampil membawakan beberapa lagu di atas panggung, antara lain cover lagu ‘Sekali Ini Saja’, ‘Ku Tunggu Kau di Jalan Pulang’, dan ‘Akad’. Penampilan Samuel pun disambut dengan penuh sorak oleh peserta. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang ikut bernyanyi bersama dari awal hingga akhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2715 seconds (0.1#10.140)