Sumatera Selatan Miliki Ragam Potensi Wisata, Sandiaga Uno: Semoga Jadi Top of Mind di Kalangan Wisatawan

Selasa, 23 Mei 2023 - 15:35 WIB
loading...
Sumatera Selatan Miliki Ragam Potensi Wisata, Sandiaga Uno: Semoga Jadi Top of Mind di Kalangan Wisatawan
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam Weekly Brief with Sandi Uno secara virtual, Senin 22 Mei 2023. Foto/Novie Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno melihat banyak potensi wisata yang kuat di kawasan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dengan demikian, kata Sandiaga Uno dengan adanya penyelenggaraan 'Discover South Sumatra', diharapkan bisa dijadikan sebagai kegiatan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) yang paling efektif.

"Discover South Sumatra berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, mulai 6 hingga 31 Mei 2023 itu menghadirkan beragam potensi yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel)," katanya dalam Weekly Brief with Sandi Uno secara virtual, Senin 22 Mei 2023.

"Mulai dari budaya, kuliner, wastra, kriya, dan juga keunikan khas lain yang ada di Sumsel. Mudah-mudahan Sumatera Selatan dapat menjadi top of mind masyarakat," sambungnya.



Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Aufa Syahrizal, menjelaskan, kegiatan Discover South Sumatra juga menghadirkan festival yang berlangsung setiap akhir pekan.

Terdapat berbagai festival yang menghadirkan ala Sumatera, diantaranya Festival Pempek, Festival Jajanan Pasar Khas Sumsel serta Festival Kopi Khas Sumsel. Yang mana seluruhnya produk UMKM dari Sumsel, memperkenalkan keaneka ragamannya yang khas.

"Ini menjadi motivasi bagi para pelaku UMKM karena mereka tidak sia-sia datang ke Jakarta. Semua mendapat sambutan yang baik dari pengunjung," terangnya.

Kemudian pada pekan terakhir atau tepatnya pada 27 dan 28 Mei 2023, "Discover South Sumatera" akan menghadirkan Festival Makanan khas Sumatera Selatan. Bagi pengunjung yang datang nantinya bisa lebih mengenal sekaligus mencoba kuliner khas wilayah tersebut.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)