3 Item Penting yang Harus Kamu Persiapkan Jelang Pernikahan

Rabu, 24 Mei 2023 - 11:35 WIB
loading...
3 Item Penting yang Harus Kamu Persiapkan Jelang Pernikahan
(Foto: dok Freepik/prostooleh)
A A A
JAKARTA - Pernikahan merupakan salah satu momen spesial dan sakral sekali dalam seumur hidup yang diimpikan oleh setiap pasangan. Tidak hanya ada sepasang mempelai pengantin, di dalam pernikahan juga terdapat budaya, agama, dan kelas sosial.

Agar tercipta pernikahan yang diimpikan, banyak hal yang harus dipersiapkan. Dalam mempersiapkan pernikahan tentu perlu waktu yang tidak singkat. Maka dari itu, kamu dan pasangan perlu membuat persiapan secara matang dan sebaik mungkin agar pernikahanmu dapat berjalan lancar, berkesan, serta sesuai rencana.

Nah, berikut ini adalah tiga item penting yang dapat kamu persiapkan menjelang pernikahan.

1. Undangan
Undangan memiliki peran penting dalam pernikahan. Selain sebagai media untuk meminta kehadiran keluarga dan kerabat untuk turut jadi bagian dalam hari bahagia, undangan juga dapat menjadi representasi dari karakter pengantin hingga pesta yang akan digelar, lho.

Oleh karena itu, konsep undangan perlu dipikirkan dengan maksimal. Tak lupa, kamu dan pasangan juga harus menentukan desain, bentuk undangan, warna, jenis huruf, budget, dan isi undangan agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik.

Kamu dan pasangan tidak perlu khawatir untuk mencari undangan nikah yang cocok untuk pernikahanmu. Melalui Tokopedia, kamu bisa memilih berbagai undangan cantik, unik, dan tentunya dengan desain, bentuk, serta harga yang beragam. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan diskon dan cashback.

2. Mahar
Bagi kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan, khususnya umat Islam, tentu mahar menjadi salah satu hal penting yang harus dipersiapkan. Mahar merupakan syarat yang diberikan mempelai laki-laki kepada mempelai wanita sebagai bentuk tanggung jawab.

Kamu bisa memilih berbagai barang untuk dijadikan mahar, namun harus bermanfaat bagi kehidupan mempelai wanita ke depannya. Contoh mahar yang bisa kamu berikan adalah seperangkat alat sholat, uang tunai, logam mulia, hingga dinar dan dirham.

Nah, di Tokopedia, kamu dan pasangan bisa memilih mahar pernikahan yang diinginkan, tentunya telah dihias, serta dikemas secara cantik.

3. Souvenir Pernikahan
Dalam pernikahan, souvenir menjadi item wajib yang diberikan kepada tamu undangan sebagai kenang-kenangan. Saat ini, terdapat berbagai macam souvenir yang cantik, unik, serta memiliki banyak fungsi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2491 seconds (0.1#10.140)