10 Lagu Terbaik Pearl Jam Sepanjang Masa, Enak Didengar dan Sarat Emosi

Rabu, 24 Mei 2023 - 20:00 WIB
loading...
10 Lagu Terbaik Pearl Jam Sepanjang Masa, Enak Didengar dan Sarat Emosi
Pearl Jam merupakan salah satu grup musik yang cukup berpengaruh di belantika musik dunia. / Foto: Instagram @pearljam
A A A
SEATTLE - Pearl Jam merupakan salah satu grup musik yang cukup berpengaruh di belantika musik dunia. Sejak kehadirannya pada 1990, band grunge asal Seattle ini banyak digandrungi anak-anak muda.

Dengan penampilan yang impresif serta lirik yang sadar sosial, Eddie Vedder dkk sukses memiliki basis penggemar setia dan legasi yang terus berkembang hingga saat ini.

Ya, Pearl Jam secara konsisten menyuguhkan karya-karya yang merangkum tentang kehidupan, cinta, hingga masalah sosial yang dekat dengan kehidupan masyarakat.



Band yang digawangi Eddie Vedder (vokal/gitar), Jeff Ament (bass), Stone Gossard (gitar), Mike McCready (gitar), Matt Cameron (drum) ini cukup aktif dalam berkarya.

Sejauh ini, Pearl Jam telah menelurkan 11 album studio, di antaranya Ten (1991), Vs. (1993), Vitalogy (1994), No Code (1996), Yield (1998), Binaural (2000), Riot Act (2002), Pearl Jam (2006), Backspacer (2009), Lightning Bolt (2013), dan Gigaton (2020).

Dari dokumentasi karyanya tersebut, berikut 10 lagu terbaik Pearl Jam seperti dirangkum laman Singers Room pada Rabu (24/5/2023).

1. Daughter


Dengan lirik yang sangat emosional dan melodius, Daughter dengan cepat menjadi salah satu lagu yang paling dicintai. Lagu yang menonjol dalam album Vs ini bercerita tentang seorang gadis muda yang berurusan dengan kehidupan keluarganya yang bermasalah dan berjuang untuk menemukan tempatnya di dunia.

Musiknya sendiri sangat menyentuh, dengan vokal kuat dari sang vokalis, Eddie Vedder, menambahkan lapisan kedalaman pada lirik yang sudah begitu pedih.

Menariknya, walaupun banyak penggemar yang mungkin sudah akrab dengan lagu ini, namun hanya sedikit yang mengetahui bahwa lagu ini sebenarnya terinspirasi dari kejadian nyata yang melibatkan Vedder. Lagu ini ditulis setelah dia bertemu dengan seorang gadis muda yang telah dilecehkan ayahnya, dan lagu ini mencerminkan emosinya yang kuat tentang pertemuan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)