Kemenparekraf dan Mister Aladin Mengadakan Kegiatan FamTrip ke Kawah Ijen dan Desa Wisata Tamansari Banyuwangi

Jum'at, 26 Mei 2023 - 08:28 WIB
loading...
A A A
Desa Tamansari adalah salah satu desa wisata yang cukup terkenal karena keunikkan dan kebolehannya, yang mana telah berbasis Smart Kampung sejak awal tahun 2016. Wisata yang ditawarkan dari desa ini pun beraneka ragam. Mulai dari Wisata Kawah Ijen. Ada juga, Sendang Seruni, wisata kolam air yang bersumber dari mata air pegunungan yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Kemudian, Wisata Hutan Pinus, kampung bunga, dan juga Kampung Penambang.

Selain wisata, Desa wisata ini juga memiliki kekayaan tradisi dan budaya, seperti pencak silat, kesenian Jaranan, hingga balap kambing. Pengelolaan UMKM di sini juga beraneka ragam, mulai dari peternakan sapi perah, kebun kopi, peternakan lebah madu, oleh-oleh, hingga homestay yang dikelola oleh pemerintah desa setempat.



Bagi Anda yang penasaran dan ingin berlibur ke Banyuwangi sekaligus menyambangi langsung Kawah Ijen dan Desa Wisata Tamansari, Anda bisa merencanakan perjalanannya dari sekarang.

Anda juga bisa memangkas budget liburan Anda ketika melakukan perjalanan wisata dengan memanfaatkan Promo #PerjalananSuper di Mister Aladin. Dapatkan diskon s.d 50% untuk pemesanan tiket pesawat, hotel, maupun tur dan aktivitas yang ada di Indonesia. Informasi lengkap mengenai promo ini dapat diakses melalui halaman berikut: www.misteraladin.com/promotions/perjalanansuper .
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)