4 Penghargaan yang Diboyong MNC Group di ASR ke-10, Ada Amanah Wali 7 hingga Kultum 2023

Jum'at, 26 Mei 2023 - 18:47 WIB
loading...
4 Penghargaan yang Diboyong MNC Group di ASR ke-10, Ada Amanah Wali 7 hingga Kultum 2023
MNC Group berhasil memboyong 4 penghargaan Anugerah Syiar Ramadhan (ASR) edisi ke-10 yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Foto/Muhamad Fadli Ramadhan/MPI
A A A
JAKARTA - MNC Group berhasil memboyong 4 penghargaan Anugerah Syiar Ramadhan (ASR) edisi ke-10 yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Pemberian penghargaan kepada lembaga penyiaran ini bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Awalnya, kerja sama antara KPI dan MUI dilakukan untuk pemantauan terhadap seluruh siaran ramadhan yang hadir di televisi. Selanjutnya, kerja sama pun berkembang dengan memberikan apresiasi pada program siaran berkualitas pada televisi dan radio.

ASR 2023 diberikan pada 15 kategori program siaran yang dikuti oleh televisi dan radio. Terdapat sebanyak 147 program siaran Ramadhan dari 17 lembaga penyiaran televisi, dan 156 program dari 102 lembaga penyiaran radio yang hadir sepanjang bulan ramadhan.

Dalam melakukan penilaian atas 15 kategori penghargaan ini, melibatkan dewan juri pewakilan dari Kementerian Agama, Kementerian Pemuda dan Olah Raga, serta perwakilan organisasi kemasyarakatan.



Sekadar informasi, terdapat 20 program siaran ramadhan dari MNC Group yang bertarung dalam 15 kategori dengan lembaga penyiaran lainnya. Dari 15 kategori, ada 4 program siaran ramadhan yang berhasil membawa pulang ASR 2023.

Kategori yang dimenangi adalah Kategori Sinetron dari Amanah Wali 7 - RCTI, Kategori Film dan FTV Religi dari Cintaku di Kampung Tandus - RCTI, Kategori Non Talkshow/Ceramah dari program Tabligh Akbar - iNews TV, Kategori Dakwah Talkshow/Dialog dari program Kultum 2023 - RCTI.

“Terima kasih kepada KPI, MUI, dan Kementerian Agama Indonesia yang telah menyelenggarakan acara ini, dan para dewan juri yang telah memberikan kepercayaan kepada Amanah Wali 7 sebagai pemenang di Kategori Sinetron,” ujar perwakilan dari program sinetron Amanah Wali 7.

Perwakilan para penerima penghargaan ASR 2023 dari MNC Group juga satu suara untuk memberikan tayangan yang lebih baik dan berkualitas ke depannya. Terutama saat bulan Ramadhan, agar lebih mendidik dan mendorong masyarakat untuk lebih khusyuk dalam beribadah.

“(Program) Kultum 2023 ini kita produksi di Lombok, jadi selain kita mensiarkan agama Islam, kita ingin memperlihatkan keindahan alam. Jadi, mudah-mudahan dengan program Kultum ini bisa memberikan inspirasi dan juga memberikan syiar untuk penonton di Indonesia terima kasih,” kata perwakilan program Kultum 2023 saat menerima penghargaan ASR 2023 kategori Dakwah Talkshow/Dialog.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)