Hillary Sebut Pertarungannya dengan Sanders Telah Berakhir

Jum'at, 20 Mei 2016 - 20:36 WIB
Hillary Sebut Pertarungannya dengan Sanders Telah Berakhir
Hillary Sebut Pertarungannya dengan Sanders Telah Berakhir
A A A
WASHINGTON - Kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Hillary Clinton mengatakan, persaingannya dengan Bernie Sanders secara efektif telah berakhir. Hillary bersaing dengan Sanders untuk mendapat kursi calon Presiden AS dari Partai Demokrat.

"Saya akan menjadi calon (presiden). Itu sudah berakhir, secara efektif. Tidak ada jalan yang bisa menggagalkan Saya menjadi capres," katanya kepada CNN dalam sebuah wawancara dikutip dari BBC, Jumat (20/5/2016).

Dalam kesempatan itu, Hillary tidak lupa untuk menyentil pesaingnya dari Partai Republik, Donald Trump. Hillary mengatakan, bahwa pesaingnya itu tidak memenuhi syarat untuk menjadi presiden.

Ia menyebut sejumlah pernyataan yang menjadi alasan mengapa Trump tidak layak menjadi presiden. Mulai dari rencana melarang warga Muslim memasuki AS, seruannya untuk mundur dari NATO, hingga komentar negatif mengenai pemerintah Inggris yang disebut Hillary sebagai sekutu terdekat AS.

Mantan First Lady AS itu pun menyebut, Trump berbahaya dan mengatakan ia tidak bisa dipercaya dalam situasi keamanan nasional yang sensitif, seperti operasi yang menewaskan Osama bin Laden.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3585 seconds (0.1#10.140)