Ribuan Bikers HDCI Ramaikan 50Th Golden Memorial Wing Day 2023 di Pangandaran

Minggu, 28 Mei 2023 - 12:04 WIB
loading...
Ribuan Bikers HDCI Ramaikan 50Th Golden Memorial Wing Day 2023 di Pangandaran
Ritual penyematan pin emas pada acara Super Adventure 50Th Golden Memorial Wingday 2023 dan 33Th Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di kawasan Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (27/5/2023).
A A A
PANGANDARAN - Lebih dari 4.000 peserta terdiri dari para biker Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) meramaikan perayaan Super Adventure 50Th Golden Memorial Wingday 2023 dan 33Th Harley Davidson Club Indonesia di kawasan Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (27/5/2023).

Berkat dukungan Super Adventure, acara yang digelar sejak Jumat (26/5/2023), ditutup dengan sukses melalui serangkaian acara puncak pada Sabtu (27/5/2033). Event tersebut tak hanya dihadiri para rider HDCI Jawa Barat, tetapi juga anggota HDCI dari berbagai daerah di Indonesia dan dunia, di antara dari Asia, Australia, Eropa, hingga Amerika.

"Kami sampaikan terima kasih kepada para sponsor (salah satunya Super Adventure) yang telah men-support event ini luar biasa ini, karena kalau tidak ada sponsor, ini kurang maksimal," kata Ketua Pelaksana Super Adventure 50Th Golden Memorial Wingday 2023, Aria Ramawidjaja dalam sambutannya.

Menurut dia, perayaan ini merupakan event besar bersejarah di kawasan Asia dan menjadi kebanggaan Indonesia untuk dunia. Kegiatan Winday ini pertama kali dilaksanakan pada medio tahun 1973, dan berlanjut menjadi agenda rutin yang diselenggarakan 5 tahunan oleh HDCI Bandung.

Event resmi HDCI Bandung

'The 50th Golden Memorial 2023' ini diisi dengan serangkaian kegiatan menarik, melibatkan penggemar motor Harley-Davidson. Diantaranya adalah Harley-Davidson (HD) Classic Rally, Gentleman Race, Drag Race Harley Davidson, bakti sosial, bazar UMKM, hiburan menghadirkan Pas Band, dan lainnya.

Ribuan Bikers HDCI Ramaikan 50Th Golden Memorial Wing Day 2023 di Pangandaran

Beberapa tokoh ikut hadir pada kegiatan tersebut, di antaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua Umum Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Mochamad Iriawan (Iwan Bule), Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni, dan lainnya.

Ketua HDCI Bandung Glenarto mengaku sangat bahagia atas dukungan seluruh warga masyarakat Pangandaran, sponsor, dan pihak lainnya yang telah mendukung suksesnya acara ini.

"Ini sesuatu hal yang luar biasa, mudah mudahan ini dapat meningkatkan kesolidan antar bikers dan mudah mudahan apa yang kita lakukan ini juga bisa lakukan dengan bikers yang lain, saling bersatu," jelas Glenarto pada sambutannya.

Menurut dia, berbagai rangkaian acara yang digelar HDCI sebagai upaya membangun negeri. Tak hanya dengan cara meningkatkan pariwisata, menaikan ekonomi daerah. "Kami juga menggelar bakti sosial, di rumah ibadah. Mari kita kedepankan kegiatan sosial, jadi keberadaan para bikers dapat diterima masyarakat luas dan dapat kebaikan dari kita semuanya," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)