Viral! Restoran Sajikan Ramen dengan Topping Makhluk Laut Mengerikan seperti Alien

Minggu, 28 Mei 2023 - 15:25 WIB
loading...
Viral! Restoran Sajikan Ramen dengan Topping Makhluk Laut Mengerikan seperti Alien
Ramen salah satu masakan Jepang yang populer di Indonesia. Hal itu lantaran rasanya lezat dan terdapat toping yang cukup beragam. Foto Ilustrasi/Shutterstock
A A A
TAIPEI - Ramen salah satu masakan Jepang yang populer di Indonesia. Hal itu lantaran rasanya lezat dan terdapat toping yang cukup beragam.

Biasanya, ramen dihadirkan dengan topping seperti nori, telur rebus, ayam, jamur, atau daging. Namun, belakangan ini ada restoran yang cukup unik karena menghadirkan toping ramen berupa makhluk laut yang terlihat mengerikan.

Sebuah restoran yang berlokasi di Taipei, Taiwan, mendapat sorotan gara-gara toping pada menu terbarunya, yakni hidangan ramen dengan toping isopoda kukus berkaki 14, yang terlihat seperti makhluk di film alien.



Melansir laman Odditycentral, Minggu (28/5/2023), viralnya berita tersebut bermula ketika restoran bernama Ramen Boy mengumumkan menu terbarunya. Menu itu memperlihatkan semangkuk ramen dengan topping isopoda raksasa yang digambarkan sebagai 'bahan impian'.

Pada menu tersebut digambarkan isopoda raksasa dengan ramen kaldu ayam yang creamy. Hidangan itu terdiri dari semangkuk besar ramen dan isopoda besar yang dikukus dengan cangkangnya.
Viral! Restoran Sajikan Ramen dengan Topping Makhluk Laut Mengerikan seperti Alien

Foto/Facebook Ramen Boy

Untuk menyajikan krustasea laut dalam itu, koki restoran tersebut mengeluarkan jeroan perut dan menyimpan kelenjar kuning untuk dikonsumsi serta mengukusnya. Kabarnya, daging dari hewan tersebut rasanya seperti lobster dan kepiting. Sementara kelenjar kuningnya memiliki cita rasa manis yang unik.

Pemilik Ramen Boy konon mendapat ide untuk hidangan yang antimainstream tersebut ketika mengunjungi Jepang, di mana dia ingin melihat isopoda di akuarium. Kala itu, dia pikir isopoda sangat imut, tapi akhirnya memutuskan bahwa isopoda bisa menjadi bahan yang bagus untuk hidangan ramen eksklusif.



Isopoda itu terlebih dulu direbus dalam sup ayam, dan disajikan dengan serpihan cumi dan bonito. Namun hidangan ramen yang unik tersebut bukan untuk semua orang. Sebab, tampilan isopoda mungkin akan membuat orang merasa jijik atau geli. Selain itu, harganya cukup mahal, dan ketersediaanya juga terbatas.

Untuk satu porsi ramen dengan topping isopoda dibanderol harga USD48 atau sekitar Rp720 ribu. Selain itu, karena persediaan isopoda yang terbatas, hidangan tersebut hanya tersedia bagi pelanggan setia restoran.

Sebagai informasi, isopoda atau bathynomus giganteus merupakan spesies karnivora yang bisa hidup di kedalaman 7.000 meter, dan memakan sisa-sisa makhluk laut serta biota laut yang bergerak lambat. Seperti teripang, spons, hingga nematoda.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)