Kedatangan Timnas Argentina Bakal Berpengaruh Terhadap Parekraf Indonesia, Ini Kata Sandiaga Uno

Senin, 29 Mei 2023 - 21:55 WIB
loading...
Kedatangan Timnas Argentina Bakal Berpengaruh Terhadap Parekraf Indonesia, Ini Kata Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno memprediksi kedatangan Tim Nasional (Timnas) Argentina ke Indonesia berpengaruh terhadap Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Argentina dalam laga FIFA Match Day di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Menurut Sandiaga, dalam momen tersebut diprediksi akan mengundang pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) yang tinggi. Hal ini lantaran penggemar sepakbola kedua tim sangat besar.

"Kita melihat, bahwa pergerakan wisatawan nusantara pasti akan sangat tinggi karena peminat sepakbola sangat banyak," katanya dalam Weekly Brief with Sandi Uno secara virtual, Senin (29/05/2023).



Sandiaga berharap adanya event olahraga bergengsi tersebut, dapat membantu memenuhi target pemerintah untuk mencapai 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan lima destinasi wisata super prioritas untuk dikunjungi tim juara dunia tersebut, di antaranya Danau Toba, Bali, dan Labuan Bajo.

"Ini destinasi baru yang banyak mencuri perhatian dunia," kata Sandiaga

Tak hanya itu saja, sektor kuliner pun akan menjadi daya tarik bagi wisatawan khususnya dari mancanegara. Seperti diketahui, makanan khas Indonesia sudah banyak yang mendunia, misalnya sate dan nasi goreng.

Sandiaga menambahkan, selain Timnas Argentina, nantinya wisatawan mancanegara lainnya akan mengunjungi Indonesia untuk menonton laga sepak bola antara Argentina kontra Indonesia. Maka ini pun akan berpengaruh terhadap parekraf di Nusantara.

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan Timnas Indonesia bakal menjalani pertandingan uji coba melawan Argentina di FIFA Match Day pada 19 Juni 2023.

"Saya ucapkan selamat, selamat kepada sahabat saya Pak Erick Thohir dan tim yang bisa menghadirkan Messi dan kawan-kawan," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3651 seconds (0.1#10.140)