7 Artis Hollywood yang Alami Gangguan Pendengaran, Stephen Colbert Tuli di Telinga Kanan

Rabu, 31 Mei 2023 - 05:00 WIB
loading...
7 Artis Hollywood yang Alami Gangguan Pendengaran, Stephen Colbert Tuli di Telinga Kanan
Beberapa artis Hollywood mengalami gangguan pendengaran atau tuli. Meski memiliki keterbatasan, mereka telah lama menjadi bagian dari industri hiburan. Foto/NPR
A A A
JAKARTA - Beberapa artis Hollywood mengalami gangguan pendengaran atau tuli. Meski memiliki keterbatasan, mereka telah lama menjadi bagian dari industri hiburan dan memainkan peran penting dalam film dan televisi.

Dari film hingga acara populer, para artis Hollywood itu telah menunjukkan bahwa ada banyak ruang di atas panggung untuk mereka yang mengalami gangguan pendengaran . Mereka tetap bisa berkarya seperti orang lain.

Sementara itu, gangguan pendengaran yang dialami para artis ini disebabkan banyak hal. Salah satunya karena genetik dan penyakit, lantaran mereka terlahir normal dan awalnya bisa mendengar seperti orang lainnya.

Artis Hollywood yang Alami Gangguan Pendengaran



Berikut deretan artis Hollywood yang mengalami gangguan pendengaran dilansir dari WebMd, Rabu (31/5/2023).



1. Huey Lewis

7 Artis Hollywood yang Alami Gangguan Pendengaran, Stephen Colbert Tuli di Telinga Kanan

Foto/WebMd

Huey Lewis merupakan penyanyi terkenal dengan hit seperti The Power of Love dan Hip to be Square. Pada era 80-an, dia mengalami gangguan pendengaran di telinga kanannya. Lalu di 2018, telinga kirinya juga tiba-tiba tuli.

Dokter kemudian mendiagnosisnya mengidap penyakit meniere. Ini merupakan kondisi gangguan telinga bagian dalam yang dapat menyebabkan vertigo, dering di telinga (tinitus), dan gangguan pendengaran yang datang dan pergi.

Lewis mungkin tidak akan pernah bernyanyi lagi, karena dia kesulitan menemukan nada atau mendengar nada. Namun, dengan bantuan alat bantu dengar, dia bisa memahami ucapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)