Rekomendasi Frame Kacamata Sesuai 5 Bentuk Wajah, Jangan Salah Pilih!

Selasa, 30 Mei 2023 - 20:33 WIB
loading...
Rekomendasi Frame Kacamata Sesuai 5 Bentuk Wajah, Jangan Salah Pilih!
Sebelum membeli kacamata, ada baiknya mengenali bentuk wajah Anda terlebih dulu. Foto/Dok Your Glasses Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketika membeli kacamata, terlebih secara online, sering kali kita ragu apakah item tersebut cocok untuk wajah atau tidak. Apalagi tiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda, sehingga agak kesulitan menentukan referensi kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah.

Secara umum bentuk wajah dibedakan menjadi lima yaitu persegi, bulat, hati, segitiga, dan oval. Maka itu, sebelum membeli kacamata, ada baiknya mengenali bentuk wajah Anda terlebih dulu. Sebab, setelah mengenali bentuk wajah, Anda akan lebih mudah menentukan frame atau bingkai kacamata yang sesuai.

Berikut lima rekomendasi frame kacamata yang sesuai untuk masing-masing bentuk wajah menurut Your Glasses Indonesia, dikutip Selasa (30/5/2023).

1. Untuk Wajah Bulat
Rekomendasi Frame Kacamata Sesuai 5 Bentuk Wajah, Jangan Salah Pilih!

Foto/DokYour Glasses Indonesia

Wajah bulat umumnya memiliki ciri-ciri wajah lebar dengan tinggi wajah kira-kira berukuran hampir sama dan bentuk rahang tidak tegas. Wajah yang bulat juga memiliki ciri tidak ada sudut pada wajah sehingga menampilkan lekukan lembut dan garis halus.

Hal yang penting saat mempertimbangkan memilih kacamata untuk bentuk wajah bulat ini yaitu memakai kacamata dengan frame yang bersudut, sehingga wajah akan terlihat lebih tegas dan tidak terlihat terlalu bulat.

Untuk itu, ada beberapa rekomendasi jenis frame kacamata untuk wajah bulat, misalnya frame berbentuk kotak sehingga wajah akan terlihat kecil dan ramping serta terkesan wajah lebih panjang.

Selain itu, Anda juga bisa memilih jenis kacamata dengan frame cat eye. Dengan model ini, dapat memberikan efek pipi terlihat lebih tirus dan penampilan semakin stylish.

2. Untuk Wajah Kotak
Rekomendasi Frame Kacamata Sesuai 5 Bentuk Wajah, Jangan Salah Pilih!

Foto/Dok Your Glasses Indonesia

Wajah kotak rata-rata memiliki garis rahang yang tergolong kaku atau tegas serta garis lebar dari pipi sampai rahang berbentuk garis lurus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)