Pola Kebiasaan Baru Klinik Kecantikan Sambut Konsumen di New Normal

Jum'at, 24 Juli 2020 - 02:41 WIB
loading...
Pola Kebiasaan Baru Klinik Kecantikan Sambut Konsumen di New Normal
Dokter maupun staf yang merawat konsumen di klinik ERHA menerapkan protokol kesehatan demi kenyamanan dan keamanan semua pihak. Foto/Dok. ERHA
A A A
JAKARTA - Memasuki era new normal, ERHA telah kembali membuka layanan perawatan kulit dan rambut untuk para konsumen.

Klinik kecantikan ini menerapkan safety protocol yang ketat demi menciptakan kenyamanan bagi pelanggan di lingkungan klinik, serta menjamin seluruh pelayanan dilakukan secara aman sehingga konsumen dapat kembali melakukan pelayanan kesehatan kulit ataupun rambut tanpa rasa khawatir. ( )

Merujuk pada table yang dikeluarkan oleh Texas Medical Association, dari sekian banyak kegiatan harian yang kita lakukan, berkunjung dan menunggu di ruang dokter masuk dalam tahapan risiko Moderate Low. Organisasi kesehatan di Indonesia pun menganjurkan sebaiknya ke rumah sakit atau institusi kesehatan lain hanya untuk permasalahan yang sangat penting.

"Walaupun demikian, kami tetap beroperasi penuh dengan selalu melakukan protap kesehatan menyeluruh seperti melakukan penyemprotan disinfektan ruangan konsul dokter setiap ganti konsumen dan hal lainnya," kata Ferry Budiyanto, Head of Channel Marketing ERHA, melalui siaran pers yang diterima SINDOnews.

Selain melaksanakan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah seperti screening kesehatan, ERHA juga menyuguhkan kemudahan akses bagi konsumen dalam membuat janji temu konsultasi guna meminimalisasi antrean dan penumpukan konsumen di klinik sehingga social distancing tetap terjaga.

Selain itu, ERHA juga melakukan bentuk usaha terbaik setiap hari agar area klinik tetap steril dan terjaga seperti dengan penyediaan 2.767 masker per hari untuk para dokter, terapis, dan staf yang bekerja, serta menghabiskan 105 liter hand sanitizer tiap hari yang disediakan di beberapa titik di lingkungan klinik untuk dapat digunakan oleh konsumen ataupun staf.

Untuk melengkapi kebutuhan dokter dan terapis saat melakukan perawatan yang memerlukan kontak fisik dengan pasien, per hari ERHA menyediakan pula 4.567 pasang sarung tangan sekali pakai, 5.534 face shield per dua minggu, dan 715 goggles agar prosedur yang dijalankan selalu higienis dan aman.

ERHA tak ketinggalan secara rutin melakukan sterilisasi klinik dengan menyiapkan hingga 297 liter cairan disinfektan per hari untuk memastikan setiap sisi klinik tersterilisasi dengan baik, dan memastikan kualitas udara dalam kondisi baik. Tidak hanya itu, untuk memastikan dokter, terapis, dan seluruh staf yang bekerja benar-benar dalam kondisi sehat, klinik ini juga menjalankan 1.051 rapid test tiap dua minggu sekali. ( )

“Kami ingin konsumen tidak merasa takut dan ragu-ragu untuk kembali melakukan pelayanan kesehatan kulit atau rambut di ERHA. Kami terus memastikan dan melakukan rangkaian protokol kesehatan di masa pandemi ini setiap hari,” kata Amriel Aditya, Senior Manager Public Relations ERHA.

Guna meminimalisasi kontak langsung, tester bar (area untuk mencoba produk) sementara waktu ditiadakan. Namun, jika konsumen ingin ber-experience dengan produk ERHA, staf ERHA akan siap membantu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)