Soal Penggunaan Cadar, Umi Pipik Ogah Dibandingan dengan Inara Rusli

Minggu, 04 Juni 2023 - 17:17 WIB
loading...
Soal Penggunaan Cadar, Umi Pipik Ogah Dibandingan dengan Inara Rusli
Umi Pipik. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Umi Pipik mengaku tak mau dibanding-bandingkan dengan Inara Rusli terkait penggunaan cadar. Sebab, menurut istri mendiang Ustaz Jefri Al Bukhori itu, setiap orang memiiliki pandangan berbeda-beda.

Seperti diketahuui, beberapa waktu lalu Inara Rusli memutuskan untuk melepas cadar yang sudah dikenakannya sejak beberapa tahun lalu. Inara pun menjelaskan bahwa keputusannya ini sudah dipikirkannya matang-matang usai resmi digugat cerai oleh sang suami, Virgoun.

Soal keputusannya itu, banyak netizen yang membandingkan Inara Rusli dengan Umi Pipik yang sampai saat ini masih mengenakan cadarnya. Tak banyak berkomentar, Umi Pipik memilih untuk memuji paras cantik Inara.

"Oh ya Alhamdulillah kan Inara cantik masih muda saya kan sudah tua jadi Alhamdulillah aja," kata Umi Pipik kepada awak media di Cikeas, Gunung Putri, Bogor Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023).



Ia pun meminta agar tak membandingkan dirinya dan Inara terkait keputusan mengenakan ataupun melapaskan cadar karena menurutnya keputusan itu menjadi hak pribadi masing-masing.

"Jangan dibandingkan, saya juga nggak mau dibandingkan ya maksudnya semua orang punya hak masing-masing," sambungnya.

Ia juga tak ingin menghakimi keputusan seseorang lantaran menurutnya setiap orang memiliki alasan atau dalam kondisi tertentu ketika mengambil keputusan.

"Saya nggak mau menilai orang karena kita kan nggak tau keadaan mereka," ujarnya.

Umi Pipik pun memamahi ada perbedaan pandangan di antara ulama mengenai hukum memakai cadar. Meski demikian, ia menegaskan jika dirinya berpedoman pada aturan bahwa mengenakan cadar hukumnya wajib
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4083 seconds (0.1#10.140)