Senang Bisa Terhubung dengan Fans Lintas Generasi Lewat Medsos, Alan Walker: Saya Dapat Feedback

Minggu, 04 Juni 2023 - 18:25 WIB
loading...
Senang Bisa Terhubung dengan Fans Lintas Generasi Lewat Medsos, Alan Walker: Saya Dapat Feedback
Alan Walker. Foto/RCTI+
A A A
JAKARTA - DJ ternama asal Norwegia, Alan Walker merasa terbantu dengan semakin berkembangnya media sosial (medsos) yang memungkinkan orang untuk tetap terhubung meski seringkali terhalang jarak dan waktu. Baginya sebagai seorang musisi ia merasakan langsung manfaat dari medsos.

Salah satu interaksi yang mudah dan cukup digandrungi para penggemar adalah meng-cover atau membuat sebuah konten dari karya-karyanya. Ia merasa begitu diapresiasi dan dihargai dengan karya kreatif dari para fans yang dipadukan dengan lagu-lagunya.

"Berinteraksi dengan fans adalah hal yang sangat penting karena salah satu cara terbaik menurut saya adalah membuat challenge untuk fans seperti melakukan dance dan inilah bagaimana saya mendapatkan feedback dari fans. Itulah mengapa saya senang menggunakan beragam platform media sosial," ujar Alan Walker kepada MNC Portal di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (3/6/2023).

Alan Walker menyebut bahwa interaksi ini begitu menyenangkan terlebih saat ini pengguna media sosial terdiri dari lintas generasi sehingga turut pula menjadikannya dapat berinteraksi tak hanya dengan generasi muda saja.



"Membuat saya bisa berinteraksi langsung, memiliki hubungan dengan para fans dengan berbagai generasi, dan ini adalah cara yang menyenangkan untuk saling berinteraksi," sambungnya.

Ia mencontohkan melalui lagu terbarunya yang berjudul Hero, ia melihat respons positif dari para fans yang tak hanya menikmati karyanya melainkan turut pula berkarya dengan menciptakan konten melalui lagunya. Ia senang jika karyanya bukan hanya dinikmati tapi bisa menjadi inspirasi.

"Kami melihat responnya bagus sekali (lagu Hero), responnya bagus sekali di berbagai media sosial dan tentunya senang sekali melihat para creator di Tiktok bisa berkarya dengan lagunya dan menciptakan konten melalui lagu kami," pungkasnya.

Adapun interaksi yang dimaksud Alan Walker itu direalisasikannya melalui kolaborasi dengan TikTok melalui kampanye #HeroAlanWalker. Kegiatan ini mengajak para Walkers dan komunitas TikTok di Indonesia untuk berbagi momen spesial bersama sosok pahlawan atau "Hero" pilihan mereka lewat video singkat menggunakan lagu "Hero" dan tagar #HeroAlanWalker.

Komunitas TikTok dan Walkers Indonesia pun berkesempatan untuk menyapa dan berinteraksi secara langsung dengan Alan Walkers melalui sesi livestreaming di TikTok LIVE, yang dilaksanakan pada 3 Juni kemarin di akun @tiktokliveid.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2870 seconds (0.1#10.140)