15 Lagu Indonesia 1990-an yang Masih Enak Didengar, Nomor Terakhir Terkenal dengan Aksi Panggungnya

Minggu, 04 Juni 2023 - 19:05 WIB
loading...
15 Lagu Indonesia 1990-an yang Masih Enak Didengar, Nomor Terakhir Terkenal dengan Aksi Panggungnya
Lagu Indonesia 1990-an yang masih enak didengar diantaranya Kamulah Satu-satunya dari Dewa 19. Foto/Tangkapan layar YouTube Aquarius Musikindo
A A A
JAKARTA - Lagu Indonesia 1990-an yang masih enak didengar hingga saat ini menarik untuk diulas. Pasalnya, musik Indonesia disebut-sebut masa emasnya pada era 1990-an. Tak sedikit para musisi lahir dengan berbagai aliran di masa tersebut.

Bahkan, lagu-lagu era 1990-an itu hingga saat ini masih sering diputar di berbagai platform media streaming seperti website musik (Apple music) dan juga Radio, dan tak jarang juga yang mengcovernya.

Berikut kumpulan 15 lagu Indonesia 1990-an yang masih enak didengar sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, diantaranya:

Kumpulan Lagu Indonesia 1990-an

1. Kamulah Satu-satunya - Dewa 19

Lagu pop pertama yang masih enak didengar sampai sekarang itu Dewa 19 yang Kamulah Satu-satunya. Yap lagu yang juga masuk dipuluhan lagu disublist '90s Indonesian Music Essentials'.


2. Dan - Sheila on7

Lagu kedua yang tak kenal hitsnya ya Dan Sheila on7, dikenal karena memiliki lirik yang cukup puitis. Bahkan lagu ini sering diputar di Radio pada siang atau malam hari karena katanya pas banget buat nemenin kamu yang lagi galau.

3. Menghitung Hari - Krisdayanti

Pada orang-orang kelahiran 90-an pasti tahu lagu Krisdayanti inj, ya karena wanita yang akrab disapa Mimi populer di tahun itu. Bahkan lagunya pun maish enak sampai saat ini didengar, yap lagu dari seorang Diva pasti terkenang.

4. Andai Dia Tahu - Kahitna

Siapa yang tak kenal Kahitna, band yang dipenuhi para lelaki sweet bisa melahirkan berbagai lagu romantis. Tak heran banyak wanita menggandrungi grup band satu ini, karena lagunya yang memang enak dan kalimatnya dewasa dan romantis.


5. Inikah Cinta - ME

Lagu yang juga masuk jadi favorit playlist diberbagai Radio bahkan sering direquest oleh pendengar karena memang lagu pop satu ini enak didengar dan bikin mood enak. Dan lagu ini ber-genre pop dan sedikit up beat sehingga memberikan kesan semangat membawakannya.

6. Maafkan - Slank

Lagu pop era 90-an selanjutnya ini sangat populer di Indonesia yaitu Slank, vokalisnya Kaka yang dengan image santai dan atraktif buat lagu-lagu ciptaannya ini enak di dengar.
Bahkan hampir semua lagu Slank disukai oleh masyarakat Indonesia, seperti maafkan jadi salah satu lagu galau Indonesia yang enak didengar.

7. Cukup Sudah - Glenn Fredly

Lagu pop 90-an satu ini masih terkenang hingga saat ini, meski vokalisnya Glenn sudah meninggal dunia. Pria yang akrab disapa Glenn ini juga mantan anggota grup vokal pria Trio Lestari dan grup vokal pria Berlima, mana lagu-lagunya enak semua.

Bahkan lagu-lagu glen juga sering diputar di Radio dan enak dibawakan atau dicover. Hampir semua wanita suka lagu Glenn karena kalimatnya dewasa dan romantis, juga cocok untuk jaid lagu galau.hehe

8. KKEB - Andre Hehanussa

Lagu 90-an yang juga sering dibawakan saat momen kumpul bersama kawan karena lagunya yang KKEB atau Karena Ku Tahu Engkau Begitu ini cocok banget dibawakan secara akustik.

9. Satu Mimpiku - The Groove

Grup band satu ini juga masuk ke aliran pop dan jazz karena lagu-lagunya sering dibawakan di Cafe ataupun di Radio. Bahkan lagunya juga sangat familiar bagi penggemar lagu pop dan jazz.

10. Cintaku - Chrisye

Wah lagu satu ini sangat populer saat tahun 1990-an, penciptanya Chrisye pun dikenang sebagai penyanyi legendaris. Lagu-lagunya yang kebanyakan aliran pop ini, sangat disukai banyak orang.

Bahkan penyanyi sekaligus produser ataupun pencipta lagu ini, lima albumnya termasuk karyanya dimuat dalam daftar 150 Album Indonesia Terbaik oleh majalah musik Rolling Stone Indonesia.

11. Mungkinkah - Stinky

Mungkinkah band dari Stinky ini juga masuk loh di website Apple Music 90-an yang memang masih enak didengar sampai sekarang. Band yang terbentuk tahun 1995 ini memang cukup populer, tapi sayangnya vokalisnya Andre Taulany tak bertahan sampai sekarang, sekitar tahun 2008 ia memutuskan untuk keluar dari Stinky.

12. Bintang Kehidupan - Nike Ardilla

Siapa yang tak kenal Nike Ardilla, perempuan muda yang dijuluki Lady Rocker karena suaranya yang khas dan bisa sampai tinggi. Salah satu, lagu Nike yang masih enak didengar yaitu Bintang Kehidupan karena ini juga masuk ke Website Apple Music 90-an.

13. Terlanjur sayang - Memes

Lagu dari istri komponis Addie MS ini juga memiliki lagu yang masih dinikmati sampai saat ini, salah satunya Terlanjur Sayang. Memes juga ternyata penyanyi dan model pada 1990-an, tepatnya pada 1994 lagu Terlanjur Sayang ini dirilis.

14. Mobil Balap - Naif

Lagu yang juga populer dan enak didengerin sampai sekarang itu lagu Naaf yang mobil balap. Diketahui, naif sendiri merupakan band yang dibentuk tahun 1995, dan masih banyak lagi lagu ciptaan band ini yang masih enak didengar diantaranya: Piknik 72, Karena Kamu Cuma Satu, Benci untuk Mencinta,dsb.

15. Terbang - Gigi

Band satu ini juga dikenal sebagai legendnya lagu pop up beat, vokalisnya Armand Maulana sangat dikenal dengan aksi panggungnya yang aktraktif.

Tak jarang aksi panggungnya jadi bahan candaan karena itu sangat melekat padanya dan jadi ciri khas. Lagu yang cukup populer kala 90-an dan masih enak didengar yaitu Terbang dan Kuingin, lagu yang berkata dewasa dan romantis.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)