7 Olahraga Kekinian yang Diminati Anak Muda, Keren dan Sehat!

Selasa, 06 Juni 2023 - 16:40 WIB
loading...
7 Olahraga Kekinian yang Diminati Anak Muda, Keren dan Sehat!
Terdapat sejumlah olahraga kekinian yang sering diminati oleh anak muda. Salah satunya Plogging. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah olahraga kekinian yang sering diminati oleh anak muda . Bukan hanya untuk kesehatan tubuh saja, beberapa di antaranya kini telah menjadi gaya hidup.

Olahraga kekinian biasanya tergolong sangat hits dan instagramable. Bagi para kaum yang sangat aktif akan berbagai informasi di media sosial, mengikuti olahraga trend tersebut adalah sebuah keharusan.


Berikut tujuh olahraga kekinian yang sering diminati anak muda:

1. Plogging

Plogging merupakan aktivitas yang mengkombinasikan olahraga jogging dan disertai dengan aksi pengumpulan sampah. Kegiatan yang satu ini mulai dipopulerkan di Swedia sejak tahun 2016 silam.

Saat ini aktivitas tersebut juga banyak diminati oleh anak muda di Indonesia. Selain bermanfaat untuk kebutuhan kesehatan, olahraga ini juga dapat dijadikan konten ajakan untuk menjaga kebersihan kepada masyarakat luas.

2. Pound Fit

Pound Fit juga termasuk olahraga kekinian yang mulai ada sejak tahun 2023. Olahraga ini banyak diminati karena tergolong unik dan sangat menarik.

Pound fit adalah jenis olahraga kardio yang menggunakan alat seperti stik drum untuk menciptakan irama yang mengiringi latihan. Olahraga ini dapat membuang banyak kalori dan efektif untuk menurunkan berat badan.


3. Bersepeda

Hingga saat ini bersepeda masih banyak digandrungi oleh siapapun, termasuk anak muda. Sebab, olahraga ini sangat bermanfaat untuk melatih berbagai otot tubuh, seperti otot paha, betis dan kaki.

4. Lari

Lari merupakan salah satu olahraga untuk membakar lemak berlebih. Manfaat dari olahraga ini yaitu dapat meningkatkan kualitas tidur, mengatasi rasa stress hingga dapat menyehatkan jantung.

5. Micro Gym

Micro Gym banyak digandrungi anak muda karena memiliki segudang manfaat didalamnya. Hanya dengan 20 menit hasil dari olahraga ini setara dengan olahraga biasa selama 2 jam penuh. Sehingga olahraga yang satu ini sangat cocok buat Anda yang sibuk dan sulit menemukan waktu untuk berolahraga.

6. TRX

Total Body Resistance Exercise (TRX) menjadi olahraga yang dibutuhkan oleh anak muda. Lewat olahraga ini mereka bisa mengurangi berat badan hanya dengan mengandalkan tubuh mereka sendiri.

Dalam prakteknya, mereka akan melakukan berbagai gerakan dan menahan diri dengan berat badan sendiri. Karena trend di kalangan anak muda, banyak orang yang sering mengunggah foto saat berolahraga TRX di media sosial.

7. Maraton

Mungkin dulunya maraton bisa dikatakan sebagai olahraga yang membosankan karena hanya berlari. Namun karena ada beberapa inovasi dalam olahraga ini, seperti color run hingga mendapatkan medali, banyak dari anak muda yang tertarik dengan maraton.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)