5 Kebiasaan yang Jadi Tanda Anda Benar-Benar Bahagia

Senin, 12 Juni 2023 - 05:15 WIB
loading...
5 Kebiasaan yang Jadi Tanda Anda Benar-Benar Bahagia
Saat ini banyak orang yang berpura-pura bahagia, padahal tengah tertimpa berbagai masalah. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Terkadang seseorang yang terlihat bahagia, sebenarnya sedang tidak baik-baik saja. Tapi, tak sedikit pula orang yang terlihat bahagia karena dia memang benar-benar bahagia.

Selain itu, saat ini juga banyak orang yang berpura-pura bahagia, padahal tengah tertimpa berbagai masalah. Seperti masalah ekonomi, percintaan, bisnis atau pekerjaan.

Untuk memastikan orang yang benar-benar bahagia rupanya bisa dilihat dari kebiasaan tertentu dalam hidup mereka. Seperti dilansir dari Times of India, Senin (12/6/2023), berikut deretan kebiasaan yang menjadi tanda seseorang benar-benar bahagia.


1. Selalu Bersyukur

Orang yang bahagia memiliki kebiasaan selalu bersyukur. Mereka sangat menghargai kegembiraan dan berkah kecil dalam hidup, serta mengungkapkan rasa terima kasih untuk itu. Mereka fokus dengan apa yang dimiliki dibanding memikirkan apa yang kurang, hingga menumbuhkan pandangan positif dan kepuasan.

2. Jaga Hubungan Baik dengan Orang Terkasih

Kebahagiaan sejati kerap kali berasal dari hubungan yang kuat dan bermakna. Biasanya, orang-orang yang bahagia menginvestasikan waktu dan tenaga dalam memelihara hubungan dengan keluarga, teman serta orang-orang terkasih. Di mana mereka memprioritaskan waktu berkualitas, mendengarkan secara aktif, dan menunjukkan perhatian serta dukungan yang tulus.

3. Menikmati Kesederhanaan

Salah satu kebiasaan yang menandakan seseorang bahagia, yakni menikmati kesenangan secara sederhana. Karena, kebahagiaan sejati yakni kebahagiaan yang ada pada saat ini. Di mana mereka menemukan kegembiraan di masa sekarang, dan melepaskan kekhawatiran atau penyesalan yang berlebihan tentang masa lalu atau masa depan.


4. Merawat Diri

Merawat diri atau memprioritaskan diri merupakan kebiasaan yang menjadi tanda bahwa seseorang benar-benar bahagia. Karena, mereka tahu pentingnya menjaga kesehatan fisik, mental serta emosional. Baik itu melalui olahraga teratur, makan sehat, melakukan hobi, menetapkan batasan dan sebagainya. Intinya, mereka secara aktif berinvestasi dalam perawatan diri sendiri.

5. Mau Berkembang

Orang yang benar-benar bahagia memiliki mindset ingin terus berkembang serta merangkul peluang untuk pengembangan pribadi dan profesional. Mereka melihat tantangan sebagai peluang untuk pertumbuhan dibanding kemunduran. Selain itu, mereka juga biasanya terlihat dalam pembelajaran berkelanjutan, mencari pengalaman baru dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap dunia sekitar.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5048 seconds (0.1#10.140)