4 Artis Indonesia yang Pernah Gagal Naik Haji, Nomor Terakhir Gegara Istrinya Keguguran

Selasa, 13 Juni 2023 - 13:35 WIB
loading...
4 Artis Indonesia yang Pernah Gagal Naik Haji, Nomor Terakhir Gegara Istrinya Keguguran
Baim Wong termasuk salah satu artis Indonesia yang gagal naik haji. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Artis Indonesia yang pernah gagal naik haji dengan berbagai alasan ternyata sudah banyak. Bahkan yang terbaru dan sempat jadi sorotan publik yaitu Baim Wong.

Sebagaimana diketahui, ibadah haji merupakan momentum yang begitu didambakan seluruh umatIslam di dunia. Ibadah yang dilakukan di bulan Dzulhijah ini menjadi impian umat Islam untuk bisa menginjakan kaki ke Tanah Suci.

Termasuk para selebritis Tanah Air. Mereka juga turut mendambakan beribadah haji setiap tahunnya. Sayangnya, ada beberapa selebritis ini justru batal pergi ibadah haji.

Berikut deretan selebritis Indonesia yang pernah batal naik haji.


4 Artis Indonesia yang Pernah Gagal Naik Haji

1. Raffi Ahmad

Pertama ada Raffi Ahmad. Siapa sangka, suami Nagita Slavina ini juga termasuk seleb yang pernah batal naik haji.
Dalam kanal YouTube-nya, Rans Entertainment, Raffi mengaku sempat beberapa kali batal naik haji selama lima tahun berturut-turut. Namun, kini ia bersyukur karena tahun ini bisa beribadah haji bersama keluarga.

2. Deddy Corbuzier

Kemudian ada Deddy Corbuzier. YouTuber itu juga sempat batal naik haji di tahun 2022. Seperti diketahui, Deddy sudah menjadi mualaf sejak tahun 2019 lalu.

Hal itu diungkap oleh guru spiritual Deddy, Gus Miftah. Gus Miftah mengatakan Deddy dan sang istri, Shabrina Chairunisa diundang langsung oleh Kedubes Arab Saudi. Namun, Deddy mengaku belum siap dan ingin menjalankan ibadah tersebut dengan biayanya sendiri.

3. Lesti Kejora

Selanjutnya ada Lesti Kejora. Penyanyi sekaligus istri Rizky Billar ini juga termasuk selebritis yang gagal naik haji. Tahun 2022 lalu, Lesti disebut mendapat undangan dan hampir berangkat ke tanah suci. Namun, hal itu batal dilakukan mengingat wanita berhijab itu sudah ada komitmen lain.

4. Baim Wong

Terbaru ada Baim Wong. Selebritis ini bikin heboh publik karena mengaku batal naik haji tahun ini. Ia diketahui akan berangkat pasa 7 Juni 2023.

Namun, suami Paula Verhoeven ini batal melakukannya dengan alasan kesehatan. Ia bahkan mengaku kala itu sudah sempat naik pesawat.

Selain itu, ia juga sempat mengungkap bahwa istrinya, Paula Verhoeven mengalami keguguran. Atas dasar itulah, Baim Wong memilih untuk membatalkan berangkat haji.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)