5 Destinasi Wisata di Kawasan Uluwatu Bali dan Sekitarnya, Cocok untuk Pilihan Liburan

Selasa, 13 Juni 2023 - 13:48 WIB
loading...
5 Destinasi Wisata di Kawasan Uluwatu Bali dan Sekitarnya, Cocok untuk Pilihan Liburan
Terdapat sejumlah destinasi wisata di kawasan Uluwatu Bali yang bisa menjadi pilihan liburan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah destinasi wisata di kawasan Uluwatu Bali yang bisa menjadi pilihan liburan. Salah satunya adalah Pura Uluwatu yang cukup dikenal orang-orang Bali dan sekitarnya.

Bali memang dikenal dengan keindahan alam dan beragam destinasi wisata menakjubkan. Dari sekian banyak tempat, kawasan Uluwatu menjadi salah satu di antaranya yang menjadi incaran pengunjung. Penasaran apa saja tempatnya?


Wisata di Kawasan Uluwatu Bali dan Sekitarnya

1. Pura Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu menjadi salah satu ikon kawasan wisata Uluwatu. Untuk lokasinya sendiri berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Selain menjadi salah satu pura penting bagi umat Hindu Bali, Pura Uluwatu juga menarik banyak wisatawan. Tak hanya karena lokasinya yang berada di tebing tinggi dan curam, pengunjung bisa mendapatkan pemandangan indah serta memanjakan mata.

2. Pantai Suluban

Pantai Suluban berada di Desa Pecatu. Pantai ini dikenal dengan pemandangannya yang indah. Tak hanya karena lokasinya yang strategis, namun juga keberadaan pasir putih yang cantik dan bersih.

Selain sekadar berkunjung menikmati pemandangan, pantai Suluban juga memiliki ombak besar. Sehingga tak jarang digunakan untuk olahraga surfing oleh para wisatawan.


3. Malini Agro Park Uluwatu

Berlokasi tak jauh dari Pura Luhur Uluwatu, tempat ini menyajikan konsep unik dengan letaknya di pinggir tebing. Di sini, pengunjung bisa melihat pemandangan menakjubkan sambil menghabiskan waktu bersama keluarga atau pasangan.

Selain itu, tersedia juga banyak spot foto menarik yang bisa dicoba serta beragam fasilitas lain yang tak kalah menarik.

4. Bukit Jaran

Bagi pengunjung yang ingin melihat keindahan sunset, Bukti Jaran bisa menjadi opsi pilihannya. Dengan letaknya yang menghadap langsung ke barat dan berada di pinggiran samudra lepas, pemandangan matahari terbenam akan terlihat dengan jelas.

5. Pantai Nyang Nyang

Meski tidak sepopuler pantai Kuta atau lainnya, namun eksotisme dan keindahan pantai ini tidak perlu diragukan lagi. Kerap disebut sebagai ‘surga tersembunyi’, pesona pantai ini memang belum banyak diketahui orang.

Di pantai Nyang-Nyang, pengunjung bisa menikmati pemandangan asri bersama teman, keluarga, atau pasangan. Letaknya berada di Desa Pecatu, sebelah selatan Kuta, Badung.

Itulah sejumlah destinasi wisata di kawasan Uluwatu dan sekitarnya yang bisa dikunjungi.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)