Perjalanan Budaya Warisan Budaya Indonesia Foundation

Selasa, 13 Juni 2023 - 15:13 WIB
loading...
A A A


Pada kunjungan ini, WBIF juga berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan Raja Mangkunegaran X Bhre Sudjiwo, yang menjadi penerus tahta Kadipaten Mangkunegaran sejak Maret 2022. Sebagai tokoh muda di istana, Raja Mangkunegaran X memberikan semangat dan kreativitas baru yang menjaga daya tarik Pura Mangkunegaran di tengah perkembangan zaman.

Karena Solo juga terkenal dengan kekayaan kuliner, perjalanan budaya WBIF kali ini juga mencakup mencicipi berbagai hidangan tradisional khas Solo. Mulai dari nasi liwet, gudeg Solo, Selat Solo, hingga jajanan ringan seperti Srabi Notosuman dan Wedang Angsle. Dinamika Solo yang tidak pernah berhenti tercermin dalam aneka jajanan tradisional yang tersedia mulai dari pagi hingga dini hari.

Perjalanan Budaya WBIF akan terus dilanjutkan dengan kunjungan ke pusat-pusat budaya lainnya yang tersebar di Indonesia. Tujuannya adalah tidak hanya memberikan perhatian kepada para pelaku budaya di daerah-daerah, tetapi juga mengajak masyarakat luas untuk mengenal kekayaan budaya Indonesia.

Nantinya, kegiatan Perjalanan Budaya ini dapat disaksikan melalui Kanal Youtube WBIF, agar bermanfaat bagi upaya pelestarian budaya Indonesia.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)