Film Spider-Man 3 Diundur Lagi Jadwal Tayangnya di Bioskop

Jum'at, 24 Juli 2020 - 22:30 WIB
loading...
Film Spider-Man 3 Diundur Lagi Jadwal Tayangnya di Bioskop
Sony Pictures memutuskan untuk mengundurkan jadwal tayang di bioskop untuk film Spider-Man 3 selama sebulan dari 5 November 2021 menjadi 17 Desember 2021. (Film School Reject)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) kembali mengalami penundaan untuk salah satu filmnya di Fase 4. Sony Pictures secara resmi telah mengumumkan jika Spider-Man 3 telah diundur jadwal perilisannya. Film yang sedianya tayang pada 5 November 2021 itu kini diberi jadwal baru untuk tayang di bioskop pada 17 Desember 2021. Ini membuat Spider-Man 3 mengalami dua kali pengunduran. Sebelumnya, film itu dijadwalkan tayang pada 16 Juli 2021.

Perubahan jadwal tayang Spider-Man 3 itu diungkap setelah Disney mengubah sejumlah slot rilis film mereka. Disney baru saja mengumumkan mengundurkan jadwal tayang Avatar 2 dari 17 Desember 2021 menjadi Desember 22. Tanggal kosong itu membuat Sony bergerak cepat. Mereka pun mengambil tanggal itu untuk merilis Spider-Man 3. Ini membuat film tersebut menjadi film yang tayang untuk perayaan Natal. Selain itu, jadwal baru itu membuat Spider-Man 3 menjadi film pertama dari franchise Spider-Man dan MCU yang dirilis saat Natal. (Baca Juga: Film Captain Marvel 2 Bakal Menentukan Cerita Fase 5 MCU )

Dikutip dari Screen Rant, Sony memilih jadwal Natal untuk Spider-Man 3 dengan harapan bisa menjadi penguasa box office. Sebelumnya, studio itu telah berhasil melakukannya lewat franchise Jumanji. Hanya, dengan jadwal baru tersebut, Spider-Man 3 kini berhadapan langsung dengan film superhero dari studio saingan Marvel, DC , yaitu Black Adam. Namun, apa pun tanggal tayang Spider-Man 3, Warner Bros. sepertinya bakal memundurkan penayangan Black Adam karena penundaan produksi akibat pandemi Covid-19. (Baca Juga: Daftar 7 Film DC yang Dijadwalkan Dirilis 2020-2022 )

Penundaan dimulainya produksi sepertinya juga menjadi faktor dalam keputusan Sony mengundurkan jadwal perilisan Spider-Man 3. Saat ini, mereka berharap bisa memulai syuting film itu pada September mendatang, tapi sepertinya kecil kemungkinannya. Dengan jadwal baru perilisan Spider-Man 3, tidak ada keharusnya memulai produksi hingga akhir 2020.

Bintang utama Spider-Man, Tom Holland, memperkirakan Spider-Man 3 akan mulai syuting awal tahun depan. Saat ini, Tom juga sibuk dengan proyeknya bersama sutradara Avengers: Endgame , Russo Bersaudara, untuk film Uncharted. Di film itu, Tom berperan sebagai Nathan Drake. Film ini juga diproduksi Sony.

“Selesaikan Uncharted, selesaikan Spider-Man pada Februari tahun depan. Dua tur media, mungkin barengan, yang bakal menghabiskan waktu 6 pekan,” kata Tom dalam video yang diunggah ke akun Patreon ayahnya, seperti dikutip Comic Book.

Penundaan ini juga akan memberikan sedikit lebih banyak waktu bagi sutradara Jon Watts dan studio itu untuk menyempurnakan film tersebut sebelum syuting dimulai. Sejauh ini, belum ada detil terkait film itu yang diungkap, bahkan judul filmnya. Diperkirakan, Kraven akan menjadi penjahat di film ini. (Baca Juga: Kraven the Hunter Bakal Jadi Musuh Peter Parker di Spider-Man 3? )

Selain itu, film ini juga diperkirakan akan mengikuti status quo baru Peter Parker setelah J Jonah Jameson mengungkapkan jati dirinya sebagai Spider-Man di akhir Spider-Man: Far From Home. Menurut mereka yang terkait dekat proyek ini, plot twist tersebut akan membantu Peter menjadi pahlawan yang mandiri, tidak menjadi anak magang di Avengers.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)