Tips Jaga Lambung Tetap Sehat menurut dr. Zaidul Akbar, Pakai Bahan-Bahan Ini!

Rabu, 14 Juni 2023 - 08:23 WIB
loading...
Tips Jaga Lambung Tetap Sehat menurut dr. Zaidul Akbar, Pakai Bahan-Bahan Ini!
Penyakit lambung menjadi salah satu masalah kesehatan yang dialami oleh banyak orang dan sangat mengganggu ketika kambuh. Foto Ilustrasi/Freeepik
A A A
JAKARTA - Penyakit lambung menjadi salah satu masalah kesehatan yang dialami oleh banyak orang dan sangat mengganggu ketika kambuh.

Praktisi kesehatan dr. Zaidul Akbar menjelaskan, penyebab dari terganggunya organ pencernaan atau lambung ini adalah beberapa jenis makanan yang kita konsumsi.

“Dengan melimpahnya makanan-makanan yang miskin serat, tinggi kalori, gula, dan lemak yang tidak sehat, itu akhirnya lambung atau pencernaan terganggu,” kata dr. Zaidul Akbar, dikutip dari kanal YouTubenya, Rabu (14/6/2023).



Menurut dr. Zaidul Akbar, masalah lambung atau pencernaan sebenarnya dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan sehat. Mulai jenis beras yang digunakan seperti beras menthik susu, beras cokelat, atau beras yang dicampur dengan sorgum.

“Itu salah satu cara kita untuk mengatasi tidak berlimpahnya gula darah dalam tubuh, akibat double atau triple carbo yang masuk. Bahkan, satu single karbo saja tapi banyaknya luar biasa, akhirnya tubuh menderita, termasuk juga maag atau pencernaan menjadi bermasalah,” paparnya.

Maka itu, dr. Zaidul Akbar membagikan solusi agar lambung tetap sehat dengan menggunakan bahan-bahan berikut, yang tersedia di sekitar kita dan mudah didapatkan.

“Caranya mudah sebenarnya. Tuang air dalam gelas kemudian masukkan madu secukupnya, kemudian juga kita tambahkan satu sendok teh atau sendok makan kolagen, dan garam secukupnya,” terang dr. Zaidul.



Menurutnya, madu berfungsi sebagai makanan untuk lambung. Sedangkan kolagen sangat baik utnuk memperbaiki fungsi lambung. Garam ditambahkan dalam ramuan ini, yang berfungsi untuk memberikan ketenangan pada lambung, dengan catatan tidak menggunakan garam yang dirafinasi.

Resep ini bisa diminum pada pagi menjelang makan, atau malam sebelum tidur. Minuman ini dapat membantu mengembalikan keseimbangan asam pada lambung.

Untuk mendapatkan hasil yang bisa dirasakan oleh tubuh, seseorang perlu mengonsumsinya selama 14 hari sampai 3 bulan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)