8 Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi, Banyak Ditanam di Halaman

Kamis, 15 Juni 2023 - 05:00 WIB
loading...
8 Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi, Banyak Ditanam di Halaman
Obat herbal penurun kolesterol tinggi sangat beragam. Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah. Ini jenis asam lemak yang diproduksi oleh hati. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Obat herbal penurun kolesterol tinggi sangat beragam. Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah. Ini adalah jenis asam lemak yang diproduksi oleh hati untuk mendukung pembangunan dan pembuatan sel-sel di dalam tubuh.

Selain itu, tubuh juga menggunakan kolesterol untuk melakukan beberapa aktivitas penting seperti mensintesis hormon, asam empedu dan vitamin D. Namun, ketika dibiarkan tidak terkendali, dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Dari penyakit jantung hingga stroke, kadar kolesterol tinggi dalam darah dapat mengundang masalah kesehatan yang parah. Ada banyak cara mengontrol kadar kolesterol dalam darah, salah satunya adalah perubahan gaya hidup.

Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi



Tapi, ada cara mudah lain untuk menjaga kolesterol tetap terkendali dan membantu pembuluh darah yang tersumbat terbuka. Salah satunya dengan mengonsumsi obat herbal. Berikut daftar obat herbal penurun kolesterol tinggi dilansir dari The Health Site, Kamis (15/6/2023).



1. Ketumbar

8 Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi, Banyak Ditanam di Halaman

Foto/Getty Images

Ketumbar adalah rempah pokok pada masakan Indonesia. Menurut para ahli, ketumbar adalah salah satu agen diuretik herbal terbaik. Rempah ini dapat merevitalisasi ginjal dan membantu tampil lebih baik dalam hal mengeluarkan limbah dari tubuh sehingga membantu ginjal untuk mengeluarkan kelebihan kolesterol dari tubuh.

2. Bawang Putih

8 Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi, Banyak Ditanam di Halaman

Foto/Getty Images

Bawang putih dapat membantu mencegah kolesterol jahat. Bawang putih dikenal selama berabad-abad dan sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita kolesterol tinggi. Menurut para ahli, dua siung bawang putih setiap hari dapat membantu menetralkan efek kolesterol tinggi dalam tubuh. Bawang putih juga merupakan antioksidan yang hebat dan memiliki sifat anti-inflamasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2960 seconds (0.1#10.140)