Mediasi Gagal, Virgoun dan Inara Rusli Sama-sama Ngotot Inginkan Hak Asuh Anak Penuh

Rabu, 14 Juni 2023 - 13:21 WIB
loading...
Mediasi Gagal, Virgoun dan Inara Rusli Sama-sama Ngotot Inginkan Hak Asuh Anak Penuh
Inara Rusli dan anak-anaknya. Foto/Instagram Inara Rusli
A A A
JAKARTA - Sidang cerai Inara Rusli dengan Virgoun kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat hari ini. Namun, keduanya kompak tidak hadir dalam persidangan yang beragendakan pembacaan hasil mediasi.

Mulkan Let-let selaku kuasa hukum Inara Rusli mengatakan, hasil mediasi tidak berhasil alias gagal.

"Mediasi keinginan kedua belah pihak harus tercapai, tidak diakomodir Virgoun sendiri. Keduanya tidak ada titik temu," ujar Mulkan Let-let usai persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (14/6/2023).



Salah satu penyebab mediasi itu gagal karena Inara dan Virgoun sama-sama ngotot ingin menuntut hak asuh anak.

"Lebih fokus masalah pengasuhan anak. Dari pihak Virgoun ingin mengasuh anak sepenuhnya," jelas Mulkan Let-let.

"Begitu juga dengan klien kami. Karena tadi yang saya bilang dalam hukum Islam sudah jelas, sebelum 17 tahun sepenuhnya (hak asuh) di ibu," sambungnya.

Sementara itu, terkait gugatan, Mulkan Let-let membenarkan bahwa Inara Rusli membuat 11 tuntutan kepada Virgoun. Mulai hak asuh anak, nafkah iddah, nafkah mutu'ah, gono-gini, hingga royalti.



"Iya (11 gugatan), itu poin poin yang tidak bisa saya jabarkan secara detail ya. Masuknya ke pokok perkara," ungkap Mulkan Let-let.

Sebagai informasi, Inara Rusli menggugat cerai Virgoun pada 22 Mei 2023, tak lama setelah Virgoun mencabut gugatannya lantaran isi gugatan belum sesuai.

Perceraian ini terjadi imbas dari Inara Rusli yang membongkar perselingkuhan Virgoun. Adapun sidang cerai Inara Rusli dan Virgoun akan dilanjutkan pada 21 Juni 2023.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)