Cara Turunkan Kolesterol Tinggi dengan Kunyit, Ampuh Usir Lemak Jahat

Rabu, 14 Juni 2023 - 17:55 WIB
loading...
Cara Turunkan Kolesterol Tinggi dengan Kunyit, Ampuh Usir Lemak Jahat
Cara turunkan kolesterol tinggi dengan kunyit terbukti ampuh membantu mengusir lemak jahat. Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah Anda. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Cara turunkan kolesterol tinggi dengan kunyit terbukti ampuh membantu mengusir lemak jahat. Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah Anda.

Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel sehat, hormon esensial, dan yang terpenting vitamin D. Tubuh membutuhkan ini untuk membuat sel baru.

Namun, kadar kolesterol tinggi dapat berdampak serius pada tubuh. Di mana menyebabkan masalah kesehatan serius seperti stroke dan serangan jantung akibat pembuluh darah yang tersumbat.

Kabar baiknya, kadar kolesterol dalam darah bisa diturunkan dengan kunyit. Kunyit kaya akan kurkumin, yang tidak hanya memberikan warna kuning cerah, tetapi juga memberikan sifat anti-inflamasi.



Dilansir dari The Health Site, Rabu (14/6/2023) ada beberapa manfaat kesehatan yang melekat pada kunyit. Dari mengelola gejala radang sendi hingga menurunkan kolesterol tinggi.

Kunyit terbukti menunjukkan hasil yang positif melawan komplikasi akibat tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Kunyit dapat mengurangi kolesterol jahat sehingga mengurangi kemungkinan komplikasi penyakit kardiovaskular.

Sebagai ramuan alami, kunyit tidak menimbulkan banyak efek samping jika dikonsumsi dengan cara yang benar. Para ahli mengatakan bahwa kunyit lebih baik daripada obat konvensional.

"Mengonsumsi kunyit dalam jumlah yang ditentukan bersama dengan pitosterol diet dapat meningkatkan efek penurun kolesterol," kata Dr Dhriti Madhavan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)