Tom Holland Umumkan Hiatus Akting Setahun demi Kesehatan Mental

Kamis, 15 Juni 2023 - 16:15 WIB
loading...
Tom Holland Umumkan Hiatus Akting Setahun demi Kesehatan Mental
Tom Holland mengumumkan hiatus akting selama setahun. Langkah ini diambil Tom Holland demi menjaga kesehatan mentalnya sebagai seorang artis Hollywood. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Tom Holland mengumumkan hiatus akting selama setahun. Langkah ini diambil Tom Holland demi menjaga kesehatan mentalnya dari pekerjaannya sebagai seorang artis Hollywood.

Dilansir dari BBC, Kamis (15/6/2023) Tom Holland mulai fokus pada kesehatan mental setelah membintangi film The Crowded Room. Sebab dalam film itu, artis 27 tahun ini berperan sebagai Billy Milligan, penjahat yang perkosa banyak perempuan.

Billy Milligan yang diceritakan seorang pria Amerika Serikat mengaku memiliki 24 kepribadian. Dia adalah orang pertama yang dinyatakan tidak bersalah atas kejahatannya dengan alasan gangguan identitas disosiatif.

Karena kondisinya ini, Billy Milligan tidak dipenjara. Dia pun menghabiskan waktunya selama satu dekade di rumah sakit jiwa. Rupanya, memerankan karakter tersebut, memberikan dampak yang besar untuk Tom Holland.



"Saya sekarang mengambil cuti setahun, dan itu adalah hasil dari betapa sulitnya pertunjukan ini. Saya senang melihat hasilnya. Saya merasa kerja keras kami tidak sia-sia," kata Tom Holland.

"Ada saatnya saya butuh istirahat dan menghilang dan pergi ke Meksiko selama seminggu dan bersenang-senang di pantai dan bersantai," sambungnya.

Di sisi lain, pemenang Bafta itu merasa belum bisa keluar dari karakter tersebut. Tom Holland bahkan telah melakukan berbagai macam cara untuk menyingkirkan karakter tersebut dari dirinya.

"Saya akan mencukur rambut saya. Saya perlu mencukur rambut saya karena Saya perlu menyingkirkan karakter ini," jelas Tom Holland.



Pemilik nama asli Thomas Stanley Holland itu sebelumnya juga sempat mengungkapkan rencana hiatus. Terbaru, bintang film Spider-Man: No Way Home itu mengumumkan istirahat dari media sosial.

Seperti saat ini, artis kelahiran Inggris, 1 Juni 1996 ini juga berasalan karena kesehatan mentalnya. Selain itu, Tom Holland juga sempat mempertimbangkan untuk berhenti berakting, yang dia mulai pada usia 11 tahun.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)