Dorong Perkembangan Olahraga dan Komunitas Lari, 180spm Buka Outlet Kedua di Jakarta

Sabtu, 17 Juni 2023 - 23:32 WIB
loading...
Dorong Perkembangan Olahraga dan Komunitas Lari, 180spm Buka Outlet Kedua di Jakarta
Seremoni pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya toko 180spm di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/6/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Toko multibrand 180spm membuka outlet-nya yang kedua di One Satrio, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/6/2023).

Sejak didirikan pertama kali pada Mei 2021 di bilangan SCBD, Jakarta Pusat, 180spm telah menjadi pusat bagi para pelari dari segala tingkatan karena menawarkan berbagai layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Di toko ini tersedia merek-merek ternama seperti Salomon, Saysky, Doxa, Soar, Ciele, Brooks, ON, Strasse, dan Pas Normal Studios.

Istilah 180 SPM (step per minute) sendiri muncul saat Olimpiade 1984, di mana pelatih lari asal Amerika Serikat, Jack Daniels, mengamati kecepatan langkah pelari jarak jauh kelas elit. Dari 46 atlet, hanya satu yang memiliki kurang dari 180 langkah per menit (spm). Hal ini membuat Daniels menyadari bahwa tidak ada pelari pemula yang ia latih, yang memiliki kecepatan lebih dari 180 spm.

Istilah itulah yang kemudian diadaptasi menjadi nama toko 180spm. Meskipun konsep “jumlah langkah sempurna per menit" telah berkembang, 180spm hadir untuk menyediakan sepatu lari yang sesuai dengan tujuan dan pencapaian setiap pelari.

"Toko 180spm yang baru dibuka memiliki konsep unik, fokus tidak hanya pada retail, tetapi juga membangun komunitas lari yang berkembang," kata Andhika Pratama, Direktur PT Surya Bumi Retailindo, yang mengelola 180spm.

Terletak di luar lingkungan mal, toko ini juga berfungsi sebagai tempat berkumpul bagi para pelari untuk saling terkoneksi, berbagi pengalaman, dan memperkuat rasa kebersamaan. 180spm juga telah mendirikan komunitas bernama OneEightyRun, di mana para individu dengan minat yang sama dapat bersatu, berpartisipasi dalam acara-acara lari, dan saling mendukung dalam perjalanan lari mereka.

Pembukaan toko 180spm yang kedua memiliki makna istimewa, karena bertepatan dengan perayaan Global Running Day. Inisiatif global ini bertujuan untuk mempromosikan kebahagiaan dan manfaat lari, menginspirasi individu di seluruh dunia untuk mengikuti gaya hidup aktif dan sehat.

Dengan meluncurkan toko baru di momen yang spesial, 180spm menegaskan kembali komitmennya terhadap komunitas lari serta memperkuat dedikasi dalam menyediakan produk dan layanan untuk meningkatkan pengalaman berlari.

"Grand opening ini tidak hanya menandai tonggak penting bagi 180spm, tetapi juga mewakili babak baru dalam perjalanan kami untuk memberdayakan pelari dari berbagai latar belakang. Kami mengundang komunitas lari untuk bergabung dengan kami pada 17 Juni dan merasakan atmosfer yang bersemangat serta layanan personal yang mendefinisikan 180spm," pungkas Anna Lisnawati, Store Manager 180spm.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)