5 Kelebihan Rokok Elektrik Dibandingkan Rokok Biasa

Senin, 19 Juni 2023 - 13:15 WIB
loading...
5 Kelebihan Rokok Elektrik Dibandingkan Rokok Biasa
Rokok elektrik sangat populer di masyarakat, terutama bagi mereka yang merokok. Jenis rokok yang satu ini ternyata dinilai punya lebih banyak kelebihan. (Foto: by freepik)
A A A
JAKARTA - Rokok elektrik atau pod akhir-akhir ini memang sangat populer di kalangan masyarakat, terutama bagi mereka yang merokok. Jenis rokok yang satu ini ternyata dinilai punya lebih banyak kelebihan. Dibandingkan dengan jenis rokok biasa, rokok elektrik, seperti Gabriel Uwell , juga dinilai jauh lebih aman. Tidak heran jika jumlah peminat rokok elektrik terus meningkat.

Kelebihan Rokok Elektrik
Saat ini Anda bisa menemukan banyak tipe rokok elektrik di pasaran. Jenisnya sangat beragam dan rasa atau aroma yang diberikan juga cukup bervariasi. Produk rokok seperti ini semakin banyak diminati dan jadi solusi bagi para pecandu rokok konvensional. Jika Anda juga punya rencana untuk beralih ke rokok elektrik, coba pahami dulu beberapa kelebihannya berikut ini:

Lebih Hemat Biaya
Kelebihan yang pertama adalah hemat dari segi biaya. Kebiasaan merokok memang dikenal tidak bagus karena dari sisi ekonomi juga cukup memberatkan. Harga rokok semakin mahal apalagi jika Anda harus mengkonsumsinya setiap hari. Namun jika beralih ke rokok elektrik, Anda bisa jauh lebih hemat.

Alat rokok elektrik memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal, namun ke depannya Anda bisa lebih berhemat karena bisa melakukan isi ulang cairan. Bahkan Anda dapat menghemat uang sampai 25% jika memakai rokok elektrik dibandingkan rokok biasa. Jadi memang dibutuhkan modal yang besar dulu saat membeli alatnya tapi secara keseluruhan bisa jauh lebih hemat.

Mengeluarkan Uap Bukan Asap
Jika diperhatikan, orang yang merokok dengan rokok elektrik kelihatannya juga mengeluarkan asap. Namun ternyata itu bukanlah asap melainkan uap. Kandungan uap dari rokok elektrik ini dinilai jauh lebih ramah lingkungan dibandingkan asap rokok. Risiko paparannya juga lebih aman jika dibandingkan asap rokok yang begitu berbahaya.

Selain aman, uap yang keluar dari rokok elektrik ini juga harum. Aroma yang keluar dari uap tersebut sesuai dengan isi atau cairan rokok elektrik yang digunakan. Selain bisa membuat diri sendiri merasa nyaman, rokok elektrik juga tidak akan mengganggu orang lain. Uap yang dihasilkan tidak membuat sesak dan berbau tidak enak seperti asap rokok pada umumnya.

Tidak Mengandung Zat Aditif
Kelebihan lain yang membuat rokok elektrik menarik banyak peminat adalah tidak adanya kandungan zat aditif. Cairan yang digunakan pada rokok elektrik tidak mengandung zat aditif seperti yang ada pada rokok biasa. Rokok biasa yang beredar di pasaran sebenarnya mengandung nikotin dalam jumlah cukup tinggi. Nikotin ini merupakan zat yang bersifat aditif jadi bisa membuat kecanduan atau ketagihan.

Cenderung Lebih Sehat
Tidak mengeluarkan asap dan tidak mengandung zat adiktif, rokok elektrik dinilai cenderung lebih sehat dibandingkan rokok biasa. Ada banyak hal yang membuat rokok elektrik bisa menjadi pilihan lebih sehat dibandingkan rokok biasa di pasaran. Hal ini dibuktikan oleh sebuah survei yang membuktikan bahwa 75% orang mendapatkan tubuh lebih sehat setelah beralih ke rokok elektrik.

Asap rokok biasa umumnya akan memberi efek buruk bagi organ pernapasan seseorang. Asap tersebut membuat sesak dan memicu aliran darah tidak lancar. Hal-hal semacam ini tidak ditemukan oleh pengguna rokok elektrik. Itulah mengapa orang-orang yang belum bisa lepas sepenuhnya dari rokok sangat direkomendasikan untuk beralih ke rokok elektrik.

Tidak Menyebabkan Bau Badan
Kelebihan lain yang dimiliki oleh rokok elektrik adalah tidak menyebabkan bau badan. Seperti kita tahu bahwa orang-orang yang merokok biasanya akan bau asap. Mereka punya bau badan yang tidak sedap karena terpapar asap rokok setiap hari. Hal seperti ini tidak akan terjadi pada pengguna rokok elektrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)