Kisah Farida Gresia Buka Jalan Menjadi Influencer, Ternyata Berawal dari Cerita Duka

Rabu, 21 Juni 2023 - 23:23 WIB
loading...
Kisah Farida Gresia Buka Jalan Menjadi Influencer, Ternyata Berawal dari Cerita Duka
Influencer Farida Gresia memiliki cerita pilu di balik kesuksesannya kini sebagai kreator konten. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Influencer Farida Gresia memiliki cerita pilu di balik kesuksesannya kini sebagai kreator konten. Bagaimana tidak. Sebelum terkenal seperti sekarang, Farida harus mengalami kejadian sedih dulu lantaran sang kakak yang menjadi sandaran hidupnya meninggal dunia.

Kala itu, perempuan yang akrab disapa Inces Farida ini memang tinggal bersama sang kakak lantaran ayah mereka sudah meninggal dunia, sementara ibu tak bisa lagi bekerja. Ia sudah merancang rencana untuk berkuliah, namun Tuhan memiliki suratan lain.

"Kakak aku wafat di usia 29 tahun dengan meninggalkan dua anak," kenang Farida.

Kakak Farida mengalami sakit keras hingga harus dirawat dengan biaya yang tidak sedikit. Sebagai adik, Farida pun setia menjaga sang kakak di rumah sakit. Gara-gara kejadian ini, Farida pun terpaksa mengurungkan rencananya berkuliah.

Namun, dari kesulitan itulah kemudian muncul kemudahan.

"Ternyata saat aku di rumah sakit, banyak yang kirim makanan. Follower-ku. Kebetulan aku di rumah sakit itu bulan puasa," ungkap dara kelahiran 24 Agustus 2000 tersebut.

Lantaran merasa tak enak hati dengan pengikutnya yang kerap mengirimkan makanan, Farida lalu berinisiatif melakukan review dan diunggah di akun media sosialnya. Rupanya, dari sinilah jalan sukses Farida mulai terbuka.

"Setelah aku melakukan review, semakin banyak yang kirim aku barang ke rumah. Banyak banget. Tas, sepatu, makanan. Gara-gara aku review, toko-toko online itu jadi banyak pembeli," katanya.

Kini, Farida yang awalnya ingin pindah dari Karawang ke Jakarta untuk kuliah, sudah merasakan hasil dari jerih payahnya. Perempuan yang pernah menjadi Putri Batik dan Putri Padi Karawang ini sekarang bisa memiliki harta benda, termasuk menghidupi ibu dan membantu biaya sekolah dua keponakan yang merupakan anak-anak mendiang sang kakak.

"Aku bersyukur, mungkin ini jalan Tuhan buat aku agar lebih mandiri," cetus gadis yang sempat menjadi model remaja itu.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)