Resep Gulai Kambing Jawa Timur Spesial, Kuliner Khas Lezat yang Wajib Dibuat saat Iduladha

Kamis, 22 Juni 2023 - 06:30 WIB
loading...
Resep Gulai Kambing Jawa Timur Spesial, Kuliner Khas Lezat yang Wajib Dibuat saat Iduladha
Gulai kambing Jawa Timur memiliki paduan daging kambing yang diolah dengan campuran bumbu rempah yang khas. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Gulai kambing merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang menggugah selera. Biasanya sajian ini dijumpai saat perayaan lebaran, khususnya lebaran haji.

Meskipun Anda dapat menemukan gulai kambing di beberapa daerah di Indonesia selain Jawa Timur, namun gulai yang ada di sini berbeda dengan gulai di daerah lain. Gulai kambing khas Jawa Timur racikan bumbunya dinilai lebih meresap dan terkenal dengan cita rasa kuahnya yang gurih.

Selain itu, gulai kambing Jawa Timur juga memiliki paduan daging kambing yang diolah dengan campuran bumbu rempah yang khas, sehingga membuatnya bercita rasa lezat. Apalagi disantap bersama sepiring nasi putih hangat saat makan siang ataupun makan malam.



Nah, Anda tidak perlu ke Jawa Timur untuk menyantap hidangan gulai kambing yang khas ini. Sebab, Anda juga bisa lho membuat sendiri sajian gulai kambing khas Jawa Timur secara mudah di rumah. Yuk intip resep berikut!

Bahan:

1 kg iga kambing

200 ml santan

Secukupnya kecap

3 batang sereh, geprek

2 lembar daun salam

2 lembar daun jeruk

1 batang kayu manis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5032 seconds (0.1#10.140)