Sambut Musim Libur Sekolah, Mister Aladin Berikan Diskon Besar-besaran Buat Liburan Sepuasnya

Kamis, 22 Juni 2023 - 13:53 WIB
loading...
Sambut Musim Libur Sekolah, Mister Aladin Berikan Diskon Besar-besaran Buat Liburan Sepuasnya
Sambut musim libur sekolah, Mister Aladin berikan diskon besar-besaran buat liburan sepuasnya. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menjelang periode libur sekolah, data internal Mister Aladin menyebutkan, pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) didominasi oleh Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar dengan rata-rata peningkatan sebanyak 35% dibanding tahun sebelumnya. Hal tersebut disampaikan oleh Nitha Sudewo selaku Chief Operating Officer Mister Aladin.

Nitha juga menjelaskan, “Merujuk pada data jumlah transaksi yang kita dapatkan pada momen libur Lebaran 2023 kemarin, Mister Aladin berhasil mengalami peningkatan penjualan sebesar 181 persen. Melihat signifikansi angka tersebut, peluang kali ini pun harus dimanfaatkan sebaik mungkin terutama di peak season liburan keluarga sekaligus momen libur sekolah, terlebih durasinya lebih panjang dibanding libur Lebaran kemarin,” sebut Nitha.

Data Mister Aladin yang sama mencatat, pada periode menjelang liburan sekolah ini, mayoritas dari seluruh pergerakan yang terjadi masih banyak terpusat di area Pulau Jawa. Terbukti dari tingginya penggunaan moda transportasi darat, dilihat dari jumlah transaksi pembelian tiket kereta api. Selain itu, juga diiringi dengan transaksi hotel yang masih banyak terpusat di Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya & Bali selain dari tentunya Jakarta.

Pemerintah menargetkan 150 juta pergerakan wisatawan nusantara selama tiga minggu periode libur sekolah 24 Juni hingga 9 Juli 2023. Spesifikasi target yang diberikan pemerintah yaitu pada bulan Juni targetnya 83,8 juta pergerakan, dan dilanjutkan pada bulan Juli diharapkan mampu menembus 95,9 juta pergerakan.



Melihat euforia liburan dari masyarakat, Mister Aladin bersama Kemenparekraf mengadakan beragam promosi menarik di bulan Juni ini. “Promosi ini mencakup berbagai aspek, termasuk tiket pesawat, kereta, akomodasi hotel, dan paket wisata di seluruh Indonesia. Kami berharap dengan adanya diskon tersebut, akan ada peningkatan signifikan dalam membantu pemerintah dalam mengupayakan pergerakan jumlah wisatawan nusantara yang ditargetkan mencapai 1,4 miliar di tahun 2023 ini,” ujar Nitha.

Melalui promo #PERJALANANSUPER, masyarakat yang hendak melakukan perjalanan wisata maupun staycation selama liburan sekolah dapat menikmati diskon hotel s.d Rp500.000, diskon tiket pesawat hingga Rp150.000, diskon tur dan aktivitas (AladinXplore) s.d Rp200.000, dan diskon tiket kereta s.d Rp75.000 selama Juni 2023.

Sebagai informasi, Mister Aladin menyediakan beragam pilihan tur dan aktivitas yang dapat dijadikan pilihan yang tepat bagi anak-anak dalam momentum liburan sekolah ini. Mulai dari wisata edukasi, menjajal beragam aktivitas menarik di Desa Wisata, wisata budaya dan museum, outbound, taman hiburan, dan lain sebagainya.


Sehubungan durasi liburan sekolah yang cenderung lebih panjang, masyarakat juga bisa merencanakan liburan ke luar negeri bersama keluarga. Pasalnya, Mister Aladin juga menyediakan beragam tur dan aktivitas internasional yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari Legoland Malaysia, Universal Studios Singapore, Nagoya Legoland Jepang, Everland Theme Park di Korea Selatan, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya negara tetangga, Mister Aladin juga menawarkan paket wisata dalam cakupan negara yang lebih luas seperti Barcelona, Belanda, Inggris, Paris, Turki, Dubai, dan banyak negara lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)