Laura Basuki Rebut Trofi Pemeran Utama Wanita Terbaik IMA Awards 2020

Minggu, 26 Juli 2020 - 01:08 WIB
loading...
Laura Basuki Rebut Trofi Pemeran Utama Wanita Terbaik IMA Awards 2020
Penghargaan ini didapat Laura berkat aktingnya yang memukau dalam film Susi Susanti Love All besutan Sim F. / Foto: Instagram @imaawards
A A A
JAKARTA - Penghargaan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020 diberikan kepada Laura Basuki. Penghargaan ini didapat Laura berkat aktingnya yang memukau dalam film Susi Susanti Love All besutan Sim F.

(Baca juga: IMA Awards 2020 Berikan Lifetime Achievement kepada Slamet Rahardjo )

Tentunya untuk memenangkan penghargaan ini tidaklah mudah. Pasalnya, tidak tanggung-tanggung, di kategori ini, Laura Basuki harus bersaing dengan sejumlah aktris Tanah Air yang tidak kalah bagus aktingnya. Mereka antara lain Adhisty Zara (Dua Garis Biru), Jessica Mila (Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan), Raihaanun (27 Steps of May) dan Sha Ine Febriyanti (Bumi Manusia).

Sayangnya, pada kesempatan ini Laura Basuki berhalangan hadir. Namun, melalui video yang diputar, dia mengucapkan rasa terima kasihnya.

"Selamat malam saya ingin mengucapkan terima kasih IMA yang walaupun kondisi sekarang masih memberikan support dan apresiasinya untuk pekerja seni Indonesia. Thank you. Saya yakin berada di titik saya sekarang ini bukan kerja keras saya sendiri tapi kerja keras tim dan juga sosok Susi Susanti yang telah percaya saya perankan. Dia adalah aset Indonesia. Semoga semua cepat pulih karena semua seniman ingin bercerita," kata Laura Basuki melalui tayangan video di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (25/7).

(Baca juga: Atas Dedikasinya, Rhoma Irama Peroleh Penghargaan Khusus IMA Awards 2020 )

Sementara itu, berkat aktingnya yang ciamik dalam film Dua Garis Biru, Angga Yunanda dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terfavorit. Angga berhasil mengalahkan para pesaingnya yang tak kalah bagus aktingnya. Mereka adalah Adipati Dolken (Love For Sale 2), Lukman Sardi (27 Steps of May), Reza Rahadian (Twivortiare) dan Rio Dewanto (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini).

"Bener-bener enggak nyangka bisa membawa penghargaan ini. Terima kasih banyak untuk Allah, terima kasih banyak untuk keluarga yang nonton di rumah, terimakasih untuk mama, bapa dan kakak yang sudah memberikan restu sejak usia 15 tahun. Untuk generasi muda, apapun cita-cita kalian, belajar terus," ujar Angga.

Di sisi lain, penghargaan bergengsi lainnya di Indonesian Movie Actors Awards 2020 adalah Ansambel Terbaik. Film yang berhasil meraih kemenangan di kategori ini adalah Kucumbu Tubuh Indahku. Film yang dibintangi Randy Pangalila dan Muhammad Khan ini disutradarai Garin Nugroho.

IMA Awards 2020 diikuti 63 judul film yang mendaftar kemudian disaring menjadi 10 film. Dari jumlah tersebut berhasil terpilih 17 kategori penghargaan yang terdiri dari 8 kategori terbaik berdasarkan pilihan juri, 7 kategori terfavorit pilihan masyarakat melalui voting, serta 2 kategori spesial yaitu Lifetime Achievement serta Special Awards.

(Baca juga: Adhisty Zara Raih Trofi Pemeran Utama Wanita Terfavorit IMA Awards 2020 )

Dipimpin Daniel Mananta sebagai pembawa acara, IMA Awards 2020 dimeriahkan oleh Rhoma Irama , Andmesh Kamaleng, Lyodra Ginting dan Tiara Andini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)