Pentingnya Vitamin C dan Chlorella untuk Tumbuh Kembang Anak

Jum'at, 23 Juni 2023 - 07:00 WIB
loading...
Pentingnya Vitamin C dan Chlorella untuk Tumbuh Kembang Anak
Vitamin C dan chlorella memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak secara optimal. Vitamin C antioksidan yang kuat dan meningkatkan sistem kekebalan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Vitamin C dan chlorella memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak secara optimal. Vitamin C merupakan antioksidan yang kuat dan berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C juga terbukti membantu melawan infeksi, melindungi tubuh anak dari radikal bebas, dan mempercepat penyembuhan luka. Sehingga daya tahan tubuh kuat dan anak mampu melawan penyakit serta menjaga kesehatan saat tumbuh dan berkembang.

Sementara Chlorella mengandung berbagai nutrisi penting seperti protein, vitamin, mineral dan serat. Nutrisi ini mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang optimal pada anak.

Protein dalam chlorella akan diolah menjadi asam amino yang sangat penting untuk membantu membangun jaringan tubuh, vitamin dan mineral. Di mana semuanya berperan dalam fungsi tubuh yang sehat, dan serat membantu menjaga kesehatan pencernaan.



Selain itu, chlorella juga mengandung chlorella growth factor (CGF), yaitu senyawa unik yang ditemukan dalam chlorella. CGF mampu merangsang pertumbuhan sel, mempercepat pemulihan tubuh, dan memperbaiki jaringan yang rusak.

Pada anak-anak, CGF dapat membantu mempercepat pertumbuhan fisik, memperkuat tulang dan gigi, serta mempercepat proses pemulihan setelah aktivitas fisik atau penyakit. Kombinasi vitamin C dan chlorella memberikan manfaat yang saling melengkapi.

Vitamin C membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh, termasuk nutrisi dari chlorella. Dengan demikian, mengonsumsi chlorella yang kaya akan nutrisi dan CGF yang merangsang pertumbuhan akan lebih efektif ketika dikombinasikan dengan vitamin C.

Kedua nutrisi ini bisa diperoleh melalui konsumsi makanan sehat yang mengandung sumber alami vitamin C, seperti jeruk, strawberry, kiwi, serta suplemen. Salah satu suplemen, yang sudah dilengkapi dengan kandungan nutrisi di atas adalah CNI Vitasigi-F.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)