6 Manfaat Akar Pisang dan Efek Sampingnya untuk Kesehatan

Sabtu, 24 Juni 2023 - 22:00 WIB
loading...
6 Manfaat Akar Pisang dan Efek Sampingnya untuk Kesehatan
Akar pisang memiliki manfaat kesehatan yang tidak diketahui banyak orang. Beberapa bahan dalam akar pisang membuatnya sangat bermanfaat bagi kesehatan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Akar pisang memiliki manfaat kesehatan yang tidak diketahui banyak orang. Beberapa bahan dalam akar pisang membuatnya sangat bermanfaat bagi kesehatan. Akar tanaman ini mengandung serotonin, norepinefrin, tanin, hydroxytryptamine, dopamine, dan vitamin A, B dan C.

Setiap bagian dari tanaman pisang memiliki sejumlah manfaat kesehatan, termasuk akarnya. Di mana terbukti baik untuk pencernaan, membantu buang air besar dan mengandung serat yang baik untuk usus.

Kaya akan vitamin B6 dan vitamin C, pisang dan bagian lainnya bisa membantu tubuh menyerap zat besi dengan lebih baik, meningkatkan jumlah hemoglobin dan kesehatan darah serta kardiovaskular secara keseluruhan. Namun, akar pisang juga bisa menyebabkan efek samping.

Manfaat Akar Pisang dan Efek Sampingnya untuk Kesehatan



Berikut daftar manfaat kesehatan dari akar pisang dan efek sampingnya yang harus diketahui dilansir dari The Health Site, Sabtu (24/3/2023).



Manfaat Akar Pisang untuk Kesehatan


1. Meningkatkan Penglihatan


Banyak hasil penelitian laboratorium menunjukkan bahwa akar pisang dapat meningkatkan kualitas penglihatan. Jadi, selain kandungan vitamin A yang kaya dan bahan-bahan lain yang baik untuk mata, akar pisang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan alternatif untuk mata.

2. Mengatasi Iritasi Perut


Banyak orang sering mengalami iritasi di perut mereka. Panas di sini tidak berarti sensasi terbakar, tetapi rasa sakit yang tidak menyenangkan dan mengganggu di perut. Akar pisang memiliki kandungan yang dapat meredakan dan menenangkan perut.

3. Obat Peradangan


Sejak zaman kuno, nenek moyang sudah menggunakan getah pisang sebagai obat peradangan. Selain itu, getah juga terbukti ampuh untuk mengatasi peradangan.

4. Memperbaiki Kulit


Karena kandungan vitamin C yang tinggi, akar pisang dapat memperbaiki masalah kulit seperti gatal, jerawat, dan masalah kulit lainnya. Ini karena kandungan vitamin C efektif dalam mengatasi gangguan kulit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)