4 Jamu Tradisional untuk Kewanitaan, Nomor Terakhir Ampuh Mengobati Infeksi

Minggu, 25 Juni 2023 - 14:45 WIB
loading...
4 Jamu Tradisional untuk Kewanitaan, Nomor Terakhir Ampuh Mengobati Infeksi
Jamu tradisional untuk kewanitaan banyak jenisnya, salah satunya yakni kunyit. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Jamu tradisional untuk kewanitaan menarik untuk diulas.Sebab,merawat kewanitaan dengan tetap membuat bersih dan sehat merupakan sudah menjadi suatu keharusan.

Beragam cara alami hingga medis untuk merawatnya. Namun ada jamu tradisional yang sampai saat ini masih dipercaya oleh masyarakat ampuh merawat hingga merapatkan 'miss v' atau area kewanitaan.

Berikut jamu tradisional untuk kewanitaan sebagaimana dilansir dari berbagai sumber yang dikutip, Minggu (25/6/2023).

4 Jamu Tradisional untuk Kewanitaan

1. Jamu delima

Jamu delima berkhasiat untuk mengatasi kuman penyebab rasa gatal dan bau pada organ kewanitaan, dan menyembuhkan keputihan. Bahkan dipercaya juga mampu membantu merapatkannya.



Perlu diketahui, jamu tradisional perapat ‘miss v’ umumnya dikenal berasal dari Madura, Jawa Timur, tetapi juga banyak jamu dari daerah lain.

Menurut hasil penelitian bahwa pengobatan tradisional ini masih dipercaya oleh masyarakat mengatasi masalah kesehatan dan perawatan tubuh, salah satunya berkaitan dengan kewanitaan, seperti merapatkan ‘miss v'.

2. Galian rapet

Jamu tradisional ini juga dikenal masyarakat Madura, berkhasiat untuk menjaga organ intim kewanitaan tetap rapat, mengencangkan otot-otot dan mengeringkan lendir dan keputihan, menjaga kesehatan, dan menjaga penampilan agar selalu awet muda.

3. Daun sirih

Jamu tradisional keempat ini ternyata juga bisa bantu merawat kewanitaan. Kandungan zat antiseptik, antijamur dan antibakteri pada daun sirih bisa membunuh kuman dan bakteri penyebab keputihan, serta menghilangkan bau pada organ kewanitaan Anda.

Dengan cara gunakan ebusan daun sirih untuk membersihkan area kewanitaan. Awalnya, siapkan 10 lembar daun sirih, lalu cuci hingga bersih.

Setelah itu, rebus daun sirih dengan menggunakan 500 ml air bersih hingga mendidih. Kemudian gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk membasuh kewanitaan.

4. Kunyit

Kunyit umum digunakan untuk masakan dan juga bisa diminum sebagai jamu tradisional, ternyata juga bermanfaat bagi kewanitaan loh. Ada Penelitian membuktikan bahwa kunyit bisa mengobati infeksi vagina atau Vulvovaginal candidiasis (VVC).

Pada penelitian ini dilakukan uji coba pada sejumlah wanita penderita VVC dengan memberi 5 gram krim berbahan kunyit selama satu minggu. Mereka diberi 5 gram krim berbahan kunyit selama satu minggu.

"Setelah itu, peneliti menemukan adanya penurunan yang signifikan pada kelompok yang mendapat kurkumin. Cara kerjanya karena kunyit menghambat pertumbuhan bakteri," keterangan dalam laman orthopaediusu.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)