Icip-Icip Menu Hangat Berkuah di Kawasan Ciawi

Minggu, 26 Juli 2020 - 15:30 WIB
loading...
Icip-Icip Menu Hangat Berkuah di Kawasan Ciawi
Menu sop buntut di Damar Restaurant, Ciawi, Bogor. Foto-Foto/Dok Pullman Resort
A A A
BOGOR - Setelah beberapa bulan di rumah saja, pecinta makan yang biasa mengisi waktu weekend untuk mengeksplorasi kuliner tentu kangen mencoba suasana baru. Dengan jarak tempuh yang cukup dekat dari Jakarta, Anda bisa datang ke kawasan Ciawi, Bogor, untuk menikmati hawa sejuk sambil berwisata kuliner.

Pilihan tempat makan maupun menginap di kawasan Ciawi sudah mulai aktif kembali setelah diberlakukan masa transisi new normal . Belum lama ini, SINDOmedia sempat mendatangi salah satu destinasi staycation dengan fasilitas bintang lima, yaitu Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention, yang pada masa new normal ini sudah dapat disambangi untuk sejenak melepas penat setelah beberapa bulan hanya di rumah. ( )

Icip-Icip Menu Hangat Berkuah di Kawasan Ciawi


Sebagai destinasi baru di Jawa Barat, Pullman Resort pertama di Indonesia ini bisa menjadi pilihan tujuan liburan maupun weekend getaway yang menyegarkan karena dilengkapi taman nan rimbun serta panorama pegunungan yang menakjubkan. Jauh dari hiruk-pikuk kota besar namun dekat dengan Bogor dan Puncak, serta dapat dicapai hanya satu jam berkendara dari Jakarta, resor ini memberikan rasa tenang dengan lingkungan alami plus udara sejuk.

Di Pullman Resort ini juga terdapat Damar Restaurant. Di sini tersedia variasi menu sarapan yang berlimpah untuk memanjakan para tamu yang menginap. Berbagai pilihan menu lain juga disajikan saat jam makan siang dan makan malam. Tak ketinggalan brunch pada akhir pekan.

Menu khas Damar adalah bebek goreng vimala hills. Bebek ini dibumbui secara tradisional, kemudian digoreng hingga renyah serta disajikan bersama nasi putih hangat, sayuran, tahu atau tempe goreng, dan sambal.

Namun, kalau Anda ingin mencoba sajian hangat berkuah, ada beberapa pilihan menu ala Indonesia seperti sop buntut dan soto ayam. Makanan tersebut cocok disantap dalam cuaca terik maupun hawa sejuk Ciawi. ( berkuah lain yang menarik untuk dicoba adalah kambing mekuah. Selain itu ada soto ayam berbumbu kuning yang menggunakan garlic koya, dengan pelengkap sambal, nasi, dan kerupuk khas Indonesia.

Selain area dalam restoran yang penuh warna, terdapat pula teras terbuka di sisi kolam renang, yang dihiasi panorama taman dan Gunung Salak.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5589 seconds (0.1#10.140)