Resep Bumbu Sate Kambing Pedas, Menu Andalan saat Iduladha

Rabu, 28 Juni 2023 - 17:40 WIB
loading...
Resep Bumbu Sate Kambing Pedas, Menu Andalan saat Iduladha
Resep bumbu sate kambing pedas selalu menjadi menu andalan saat Iduladha. Daging kurban yang didapat biasanya diolah menjadi hidangan sate yang nikmat. Foto/Endeustv
A A A
JAKARTA - Resep bumbu sate kambing pedas selalu menjadi menu andalan saat Iduladha. Daging kurban yang didapat biasanya diolah menjadi hidangan sate yang nikmat.

Resep bumbu sate kambing ini terdiri dari bumbu kecap yang manis dan legit. Kemudian ditambah dengan rempah dan irisan cabai rawit yang membuat sate terasa pedas.

Namun sayang, tidak semua orang bisa membuat bumbu sate kambing yang menggoyang lidah. Jika Anda salah satunya, berikut resep membuat bumbu sate kambing pedas dirangkum dari Endeustv, Rabu (28/6/2023).

Resep Bumbu Sate Kambing Pedas





Bahan-bahan:
600 g daging kambing
4 sdm minyak goreng
20 buah tusuk sate, rendam air, tiriskan

Bumbu:
5 buah cabai merah, rebus
10 buah cabai rawit, rebus
6 siung bawang putih
1 sdt merica
1 sdt ketumbar sangrai
3 sdm kecap manis
2 sdm air jeruk nipis

Cara Membuat:
Iris-iris kecil daging kambing. Campur potongan daging dengan minyak goreng, aduk rata. Bumbu, gerus cabai merah dan cabai rawit bersama bawang putih, merica dan ketumbar hingga halus.

Tambahkan kecap manis dan air jeruk nipis, aduk rata. Campur potongan daging dengan bumbu halus hingga rata, diamkan selama kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap.

Tusuk tiga sampai empat potong daging kambing salah setiap tusuk sate. Bakar sate di atas grill pan atau bara api sambil diolesi sisa bumbu hingga sate matang, angkat. Sajikan sate selagi panas.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)