8 Makanan yang Mampu Menetralisir Kolesterol Jahat dalam Tubuh

Sabtu, 01 Juli 2023 - 11:44 WIB
loading...
8 Makanan yang Mampu Menetralisir Kolesterol Jahat dalam Tubuh
Anda tidak perlu khawatir lagi, karena melahap makanan mengandung kolesterol bisa diseimbangkan dengan mengonsumsi makanan yang bisa menetralisir kolesterol. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Aneka makanan yang terbuat dari daging-dagingan, santan dan lainnya memang begitu lezat disantap, terutama di masa Iduladha tahun ini.

Namun, makanan-makanan tersebut tidak sedikit yang mengandung lemak cukup tinggi. Apabila tidak dikontrol dengan baik, maka dapat memicu kolesterol tinggi dan dikhawatirkan akan memengaruhi kesehatan.

Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir lagi, karena itu semua dapat diseimbangkan dengan mengonsumsi makanan yang bisa menetralisir kolesterol.



Dan berikut ini adalah 10 makanan yang bisa menetralisir kolesterol.

1. Air Kelapa


Air kelapa menjadi salah satu minuman alami yang dikonsumsi, terlebih untuk kesehatan tubuh. Tak hanya dari kelapa muda, air kelapa tua juga jauh lebih baik bagi kesehatan.

Air kelapa mengandung 94 persen air, dan sangat sedikit lemak. Namun cairan di dalamnya ini tidak mengandung santan, di mana menjadi salah satu sumber kolesterol yang dapat mengendap di dalam tubuh.

2. Air Lemon


Air lemon juga dipercaya bisa membantu menjaga tingkat pH saluran pencernaan. Hal ini membantu mengurangi masalah keasaman, penyakit kulit, osteoporosis, dan radang sendi. Khususnya penetralisir kolesterol yang menumpuk di tubuh Anda, terlebih setelah mengonsumsi makan-makanan berlemak.

Minum air lemon hangat di pagi hari saat perut kosong dianggap obat yang sangat baik untuk mengurangi lemak perut. Lemon kaya vitamin C, rendah kalori dan sarat dengan antioksidan, vitamin dan mineral.

Air lemon meningkatkan rasa kenyang, membuat Anda terhidrasi, meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)