Kunjungi Universitas Batam, Prof Deby Vinski Beri Edukasi soal Stem Cell

Senin, 03 Juli 2023 - 13:50 WIB
loading...
Kunjungi Universitas Batam, Prof Deby Vinski Beri Edukasi soal Stem Cell
Prof. dr. Deby Vinski, MSc, Ph.D berkesempatan mengunjungi Universitas Batam menjadi pembicara roadshow IMC 2023 sekaligus memberikan edukasi stem cell. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Prof. dr. Deby Vinski, MSc, Ph.D berkesempatan mengunjungi Universitas Batam pada Senin, 26 Juni 2023. Pada kesempatan ini, Prof Deby Vinski menjadi pembicara roadshow International Medical Conference (IMC) 2023 sekaligus memberikan edukasi mengenai stem cell .

Tak seorang diri, Prof Deby Vinski juga menjadi pembicara bersama Dr. dr. Dollar,S.H.,M.H., M.M, FIHFAA dan Brigjen TNI (Purn) drg. Nurdjamil Sayuti, MARS. FIHFAA. Dia memaparkan materi berjudul Quantum Stem Cell For Prader Willy Syndrom & For Autism Update 2023.

Pihak Universitas yang diwakili oleh Rektor Universitas Batam Prof.Yuliansyah, SE., MSA., Ph.D., Akt.CA dan Dekan fakultas Kedokteran Universitas Batam DR. dr. Ibrahim, SH, M.Sc, M.Kn, M.Pd.Ked, Sp.KKLP menyambut antusias kehadiran Prof Deby Vinski dalam acara tersebut.

Fakultas Kedokteran dengan Program studi Profesi Dokter dan Pendidikan Dokter Universitas Batam saat ini telah memiliki akreditasi A rumah sakit sendiri yaitu RS Hj. Bunda Halimah yang
berlokasi di area Universitas.



Melihat pencapaian Prof. Deby Vinski, RS. Hj. Bunda Halimah berencana melakukan kerjasama terkait stem cell yang dikembangkan oleh Celltech Stem Cell Centre Vinski Tower Jakarta. Dia juga menyempatkan diri untuk berkunjung langsung ke rumah sakit tersebut.

Kedatangan The Queen of Stem Cell ini disambut pimpinan rumah sakit, Ketua Dewan Pengawas Inu Indrayani dan Wakil Direktur RS dr Habibie Arief. Di sisi lain Prof Deby Vinski sangat kagum dengan fasilitas RS Hj. Bunda Halimah yang lengkap dan memadai.

Terkait kerja sama ini, Prof Deby Vinski berharap RS Hj. Bunda Halimah bisa mewakili Celltech di wilayah Sumatera maupun Singapura. Sehingga pengobatan dengan terapi stem cell bisa menjadi pengobatan utama di masa depan.

Selain itu, kunjungan Prof Deby Vinski ditutup dengan silaturahmi bersama ibu Eli Rusli Bintang dan ibu Malahayati Bintang. Di mana pertemuan ini menjadi awal kerjasama bank penyimpanan tali Pusat di RS Hj. Bunda Halimah maupun pelayanan Stem Cell Celltech di Batam.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3713 seconds (0.1#10.140)