Penyakit Autoimun Ashanty Kambuh, Wajah Bengkak hingga Ada Polip

Rabu, 05 Juli 2023 - 21:55 WIB
loading...
Penyakit Autoimun Ashanty Kambuh, Wajah Bengkak hingga Ada Polip
Ashanty mengungkap penyakit autoimun diidapnya kambuh. Kondisi ini membuatnya megalami gatal di seluruh tubuh selama tiga bulan dan wajahnya tampak bengkak. Foto/Instagram Ashanty
A A A
JAKARTA - Ashanty mengungkap penyakit autoimun yang diidapnya kembali kambuh. Kondisi ini membuatnya megalami gatal di seluruh tubuh selama tiga bulan dan wajahnya tampak bengkak.

Kondisi Ashanty saat ini pun sempat membuat sejumlah orang khawatir dengannya. Meski demikian, istri Anang Hermansyah itu memastikan dalam keadaan baik meski autoimun yang diidapnya kambuh.

"Kemarin tiga bulan ini aku gata-gatal lagi. Aku tuh autoimunnya kumat," kata Ashanty ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023).

"Terus kalau ada orang lihat YouTube-ku suka bilang, ‘bunda kok kadang-kadang matanya bengap, kadang-kadang mukanya bengap padahal berat badannya stabil 55 kilogram," sambungnya.





Ibu sambung Aurel Hermansyah ini pun sempat mengira wajahnya yang bengkak dan gatal yang dirasakannya karena efek samping obat yang dikonsumsi. Karena itu, Ashanty memutuskan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Singapura.

"Takutnya gara-gara obat yang aku minum kan. Aku konsultasi ke Singapura, terus dibilangin, 'Kayaknya kamu mulai kambuh lagi autoimunnya, jadi kamu harus colonoscopy sama endoscopy'," jelas Ashanty.

Setelah menjalani beberapa pemeriksaan, dokter menemukan polip ditubuh artis 38 tahun itu. Dokter pun menyarankan Ashanty untuk mengangkat polip di tubuhnya untuk mengetahui ganas atau tidak.

"Makanya kemarin aku berangkat, cuma harus pulang secepatnya. Pas dicek ada polip di dalamnya terus polipnya diambil dan harus dicek enam hari. Mau tahu ganas atau nggak, tapi nanti hasilnya," ujar Ashanty.



Lebih lanjut pemilik nama asli Ashanty Hastuti ini berharap polip yang ada pada tubuhnya tidak ganas sehingga tidak membahayakan kondisi kesehatannya.

"Insya Allah nggak lah ya mudah-mudahan," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)