6 Jajanan Pasar yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Nomor 4 Favorit Banyak Orang

Kamis, 06 Juli 2023 - 09:01 WIB
loading...
6 Jajanan Pasar yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Nomor 4 Favorit Banyak Orang
Jajanan pasar yang mengandung kolesterol tinggi wajib dihindari bagi Anda yang memiliki gangguan kesehatan akibat lemak jahat. Foto/Dok.Sindophoto
A A A
JAKARTA - Jajanan pasar yang mengandung kolesterol tinggi menarik untuk dikulik. Sebab, hampir sebagian besar makanan ini sangatlah mudah didapatkan dan kerap disepelekan dampaknya terhadap kesehatan.

Sebagaimana diketahui, jajanan pasar merupakan bagian tak terpisahkan dari kekayaan kuliner Indonesia. Ada beragam makanan lezat yang dapat ditemukan di pasar tradisional.

Meskipun enak, penting untuk diingat akan kandungan makanan lezat tersebut yang tak terlepas dari kandungan kolesterol tinggi.

Tingginya kolesterol bisa menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan seperti stroke, serangan jantung, batu empedu, dan berbagai penyakit berbahaya lainnya.



Maka dari itu, penting untuk secara bijak mengetahui makanan (jajanan pasar) yang masuk dalam tubuh, yang dapat memicu kolesterol tinggi.

Ada banyak jajanan pasar yang mengandung kolesterol tinggi, namun Anda perlu mencatat 6 diantaranya berikut ini!

6 Jajanan Pasar yang Mengandung Kolesterol Tinggi

1. Dessert Box atau Makanan dengan Whipped Cream

Jajanan pasar dengan cita rasa manis mungkin menjadi hidangan penutup yang paling cocok dan nikmat.

Tetapi, krim kocok dengan susu murni sarat akan lemak. Apabila Anda tidak bijak mengkonsumsi makanan ini tentu dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti kolesterol.



Alih-alih membeli jajanan seperti ini, Anda juga bisa lho membuatnya sendiri dari Greek yogurt, santan, atau kcang mete dan almond sebagai gantinya.

2. Kue Mangkuk

Kue mangkuk merupakan jajanan pasar lain yang tidak boleh secara sembarangan dikonsumsi dalam jumlah banyak dan sering.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)