7 Obat Penurun Asam Urat Alami yang Cepat Sembuhkan Nyeri Sendi

Senin, 10 Juli 2023 - 08:58 WIB
loading...
7 Obat Penurun Asam Urat Alami yang Cepat Sembuhkan Nyeri Sendi
Obat penurun asam urat alami yang cepat menyembuhkan nyeri sendi sangat beragam. Obat alami memberikan hasil maksimal penurunan kadar asam urat dalam darah. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Obat penurun asam urat alami yang cepat menyembuhkan nyeri sendi sangat beragam. Jika Anda sudah minum obat dari dokter, obat alami ini bisa memberikan hasil maksimal penurunan kadar asam urat dalam darah.

Vitamin c dan ceri adalah dua obat penurun asam urat alami yang sering digunakan untuk menyembuhkan nyeri sendi. Namun, sejauh ini penelitian yang mendukung penggunaan pengobatan ini masih terbatas.

Asam urat adalah sejenis radang sendi yang ditandai dengan rasa sakit yang tiba-tiba, intens, kemerahan, panas, bengkak, dan nyeri pada persendian. Biasanya mempengaruhi sendi besar jempol kaki, tapi gejalanya juga bisa terjadi pada bagian tubuh lainnya.

Obat Penurun Asam Urat Alami yang Cepat Sembuhkan Nyeri Sendi



Berikut obat penurun asam urat alami yang cepat sembuhkan nyeri sendi dilansir dari Verywell Health, Senin (10/7/2023).



1. Vitamin C


Beberapa bukti menunjukkan vitamin C dapat membantu mengurangi kadar asam urat, tetapi tampaknya tidak ada bukti kuat bahwa vitamin C dapat melindungi dari asam urat. American College of Rheumatology menyimpulkan bahwa data tentang vitamin C tidak cukup untuk mendukung rekomendasi lanjutan untuk penggunaannya pada pasien dengan asam urat.

Perlu dicatat bahwa suplemen vitamin C tidak cocok untuk semua orang. Orang dengan penyakit ginjal harus berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan sebelum mengonsumsi suplemen vitamin C. Vitamin C meningkatkan penyerapan beberapa jenis zat besi dari makanan, sehingga penderita hemokromatosis sebaiknya tidak mengonsumsi suplemen vitamin C.

2. Ceri


Ceri adalah obat alami yang populer untuk asam urat. Jumlah yang biasanya disarankan dikonsumsi adalah antara setengah cangkir ceri sehari. Sebagai obat asam urat, ceri dimakan atau diblender lalu diencerkan dengan air untuk membuat jus.

Ekstrak ceri juga tersedia di beberapa toko makanan kesehatan. Meskipun ceri adalah obat asam urat yang cukup terkenal, buktinya sangat terbatas. Studi yang dirilis pada 2012 menemukan bahwa konsumsi ceri atau ekstrak ceri dikaitkan dengan penurunan risiko serangan asam urat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)