Pandawara Group Bersama Masyarakat Gotong-Royong Bersihkan Pantai Terkotor Kedua di Indonesia

Senin, 10 Juli 2023 - 16:20 WIB
loading...
Pandawara Group Bersama Masyarakat Gotong-Royong Bersihkan Pantai Terkotor Kedua di Indonesia
Pandawara Group mengajak masyarakat untuk bergotong-royong membersihkan pantai terkotor kedua di Indonesia. Foto/Instagram Pandawara Group
A A A
BANDAR LAMPUNG - Pandawara Group, kelompok anak muda yang terkenal berkat aksi bersih-bersih sampah sungai dan pantai, mengajak masyarakat untuk bergotong-royong membersihkan pantai terkotor kedua di Indonesia. Yakni Pantai Jalan Ikan Selar yang berada di Kota Bandar Lampung.

Lewat akun Instagramnya, Pandawara Group mengumumkan rencana mereka membersihkan pantai terkotor itu, yang dilakukan pada hari ini, Senin (10/7/2023).

"Lampung mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat, pantai terburuk dan terkotor kedua di Indonesia ada di daerah kalian," kata salah seorang anggota Pandawara Group dalam video di akun Instagram mereka.



Dalam video singkat tersebut, tampak sampah berserakan di sekitar bibir Pantai Jalan Ikan Selar. Sejumlah kapal nelayan bahkan terlihat "terdampar" di atas tumpukan sampah.

Pandawara group kemudian mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan sampah tersebut.
Pandawara Group Bersama Masyarakat Gotong-Royong Bersihkan Pantai Terkotor Kedua di Indonesia

Foto/Twitter@tanyarlfes

"Dicari 1.000 orang Lampung untuk membantu mengurangi sampah yang ada di sini. Lokasinya ada di Pantai Jalan Ikan Selar, ditunggu kedatangannya," kata Pandawara Group lagi.

"Lagi-lagi kita menemukan kondisi pantai yang seperti ini, menjadi korban akibat acuhnya kita terhadap lingkungan," lanjut mereka.

Ajakan Pandawara Group ini rupanya mendapat respons positif dari masyarakat Bandar Lampung. Berdasarkan unggahan di akun Twitter @tanyarlfes, diketahui kalau aksi bersih-bersih itu mendapat simpati dari warga. Tak kurang dari 1.500 orang ikut membantu membersihkan Pantai Jalan Ikan Selar pada hari ini.

"Momen ketika kurang lebih 1500 masyarakat ikut membantu membersihkan pantai terkotor ke 2 yang ada di Indonesia bersama pandawaragroup, antusian yang harus kita apresiasi karena banyak dukungan dari masyarakat dan pemerintah untuk membersihkan kembali pantai di Kota Lampung," cuit akun @tanyarlfes, Senin (10/7/2023).
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)