Heboh! Pria Pamer Birkin Hermes, Apakah Tas Mewah Itu Hanya untuk Perempuan?

Selasa, 11 Juli 2023 - 07:30 WIB
loading...
Heboh! Pria Pamer Birkin Hermes, Apakah Tas Mewah Itu Hanya untuk Perempuan?
Influencer Danang Wisnu dihujat netizen gegara pamer tas birkin Hermes. Foto/Tangkapan layar Twitter @0tk0il
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini seorang influencer Danang Wisnu dihujat gegara pamer tas birkin Hermes. Banyak netizen tidak setuju kalau seorang pria punya tas semacam itu.

Awalnya akun Twitter @0tk0il membanggaikan ulang tayangan TikTok Danang Wisnu. Tak ada keterangan apapun tertulis di postingan itu, tapi sudah lebih dari 1 juta orang yang nonton.

Komentar yang masuk pun kebanyakan menilai tidak pantas seorang pria memiliki tas semacam itu. Meski, banyak juga yang membela Danang Wisnu dengan reaksi tas birkin Hermes layak dimiliki oleh siapa pun, tidak memandang jenis kelamin.

"Itu kan tas buat ibu-ibu," celetuk @adr***. Komentar ini direspons netizen lain, "Itu tas buat orang yang gak miskin kayak kamu."

Sementara itu, ada netizen yang coba menjelaskan bahwa suatu tas itu dibuat tidak dengan embel-embel jenis kelamin. Artinya, tidak ada batasan siapa yang harus memiliki benda itu.



"First of all, birkin itu unisex bag. Banyak juga cowok yang pakai birkin. Second of all, masnya ini bawa birkin gak lantas pakai rok dan dandan kayak cewek. Dia masih maskulin, kok. Banyak laki-laki yang punya vibes feminin bukan berarti dia otomatis gay," tutur @indri***.

Lantas, apakah tas birkin Hermes boleh dipakai pria dan wanita?

Pembahasan ini sejatinya sudah banyak diungkap oleh media asing. Di pemberitaan W Magazine misalnya, dengan tegas media itu mengatakan bahwa birkin bukan hanya tas untuk wanita.

Itu terbukti dari Kanye West, Drake, hingga Marc Jacobs punya tas birkin Hermes. Ada kebanggaan tersendiri ketika seseorang memiliki tas birkin Hermes, sebab untuk mendapatkannya perlu waktu lama dan faktor keberuntungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)