Umi Pipik soal Nathalie Holscher Lepas Hijab: Saya Tahu Bagaimana Keadaannya

Selasa, 11 Juli 2023 - 08:55 WIB
loading...
Umi Pipik soal Nathalie Holscher Lepas Hijab: Saya Tahu Bagaimana Keadaannya
Nathalie Holscher tampak tak mengenak hijab. Hal itu diunggah dalam Instagramnya. Foto/Tangkaan layar kolase foto Instagram @nathalieholscher
A A A
JAKARTA - Nathalie Holscher baru-baru ini membuat heboh publik setelah mengunggah video tanpa mengenakan hijab. Rupanya, keputusan Nathalie untuk melepas hijab ini sudah diketahui oleh Umi Pipik, salah satu orang terdekat mantan istri Sule tersebut.

Meski Umi Pipik enggan mengomentari terlalu banyak, namun ia tetap menghormati keputusan Nathalie Holscher. Bahkan Umi Pipik secara tegas akan tetap menemani Nathalie.

"Gak ada yang bisa menjamin manusia bisa istiqomah dengan apapun yang sedang dia kerjakan. saya sebagai saudara hanya akan menemani prosesnya dia, saya akan ada dalam doa, tapi saya tidak bisa memberikan hidayah, yang memberikan hidayah itu Allah," kata Umi Pipik, dikutip dari YouTube Sambel Lalap, Selasa (11/7/2023).

Lebih dari itu, Umi Pipik pun mencoba untuk memahami Nathalie Holscher yang bukan pemeluk Islam dari lahir. Bagi Umi Pipik, hijab memang wajib sebagai perintah Allah, namun dia juga menganggap Nathalie masih berproses sejak mualaf hingga saat ini.



"Walaupun memang hijab itu perintah ya wajib dari Allah, cuman kan Natahlie seorang mualaf yang sedang mencari, kita yang Islam aja gak bisa istiqomah, bagaimana Nathalie yang mualaf lagi berproses pengen tau islam seperti apa," lanjut Umi Pipik.

Ibunda Abidzar Al Ghifari itu mengatakan ogah memaksa Nathalie Holscher kembali mengenakan hijab. Ketimbang begitu, dia lebih pilih menemnani sosok Nathalie yang sudah dianggap seperti saudara sendiri.

"Saya sayang sama Nathalie, saya tahu bagaimana keadaannya. Tapi Allah lebih tahu keadaan hati hambanya. Segala sesuatunya saya tidak mau memaksa, saya mau menemani saja," tuturnya.

Sebelumnya, tepat pada 10 Juli 2023, Nathalie Holscher mengunggah video bernuansa hitam-putih diiringi lagu berjudul Runtuh dari Feby Putri dan Fiersa Besari. Tak seperti biasa, Nathalie sudah tak lagi memakai hijab di kepalanya.

Rambut panjang dibiarkan terurai Indah, sambil mengenakan midi dress floral yang membuatnya begitu anggun. Video tanpa caption ini sontak langsung membuat netizen heboh. Ada yang menyayangkan, ada pula yang tak ingin ambil pusing atas keputusan Nathalie.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)