Rezky Aditya Balik Tantang Wenny Ariani untuk Tes DNA, Ingin Bukti Sah soal Status Anak

Rabu, 12 Juli 2023 - 11:05 WIB
loading...
Rezky Aditya Balik Tantang Wenny Ariani untuk Tes DNA, Ingin Bukti Sah soal Status Anak
Rezky Aditya telah dinyatakan oleh Mahkamah Agung sebagai ayah biologis seorang anak bernama Naira Kaemita Tarekat alias Kekey. Foto/Instagram Rezky Aditya
A A A
JAKARTA - Rezky Aditya telah dinyatakan oleh Mahkamah Agung sebagai ayah biologis seorang anak bernama Naira Kaemita Tarekat alias Kekey. Meski demikian, tes DNA sebenarnya belum pernah dilakukan. Maka itu, menyusul putusan peradilan tersebut, Rezky Aditya berbalik menuntut dilakukan tes DNA demi mengetahui lebih pasti soal status Kekey.

Hal itu disampaikan Rezky Aditya melalui kuasa hukumnya, Ana Sofa Yuking. Ana mendesak Wenny Ariani selaku ibunda Kekey untuk melakukan tes DNA.

"Putusan Mahkamah Agung tak serta-merta membuat Rezky Aditya untuk menafkahi (Kekey). Kenapa? Karena nggak ada bukti. Belum ada bukti yang jelas-jelas merupakan bukti yang sah, menunjukkan bahwa klien kami ayah biologis dari anak penggugat," terang Ana Sofa Yuking, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News, Rabu (12/7/2023).



"Kalau memang mau, keadaan hukum ini menjadi jelas, pasti bagi para pihak, yuk kita tes DNA. Kita tunggu. Penggugat, Anda sudah kenal saya, kita sudah pernah bertemu. Yuk kita tes DNA kalau ingin anak ini memiliki status yang jelas," sambungnya.

Lewat pernyataan tersebut, Ana menegaskan bahwa kliennya sangat terbuka untuk melakukan tes DNA. Ia pun mempersilahkan Wenny Ariani untuk melakukan komunikasi dengan pihaknya sebagai langkah awal untuk proses DNA nanti.

"Kami dengan senang hati dan terbuka, ayo kita (tes) DNA ya. Mau (tes) DNA di mana ayo, dan mau kapan silahkan. Kita bicarakan bersama, mau bagaimana teknisnya," jelas Ana Sofa Yuking.

Di sisi lain, Wenny Ariani kini justru menolak ajakan Rezky Aditya untuk melakukan tes DNA. Menurutnya, keputusan Mahkamah Agung (MA) sudah jelas dalam menentukan ayah biologis putrinya.

"Sebetulnya tidak diperlukan tes DNA kalau sudah ada keputusan dari Mahkamah Agung. Suami saya juga kenal dengan Rezky, ayo kita duduk bareng mau seperti apa," ujar Wenny Ariani, dikutip dalam podcast Dokter Richard Lee, Rabu (12/7/2023).



Bahkan Wenny mengklaim bahwa Rezky Aditya pernah mengantarkan dirinya ke rumah sakit, sewaktu masih mengandung Kekey. Sayang, ia tidak mendapatkan kejelasan tentang hubungan mereka kala itu.

"Saya bilang, ini saya hamil. Dia (Rezky Aditya) sempat nganterin saya ke (RS) Brawijaya untuk cek kandungan. Cuma dari dia tidak pernah ada kata untuk nerusin menikah atau tidak," ujar Weni.

Sebagaimana diketahui, penetapan ayah biologis anak Wenny Ariani dinyatakan lewat amar putusan Mahkamah Agung (MA) setelah kasasi yang diajukan Rezky Aditya ditolak pada 13 Juni 2023. Putusan MA ini menguatkan putusan Pengadilan Tinggi (PT) Banten yang menyatakan bahwa Rezky Aditya adalah ayah biologis dari anak yang dilahirkan oleh Wenny Ariani.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)