Terjun ke Dunia Politik, Firda Habsy Ingin Majukan Seni Budaya dan Pariwisata Indonesia

Rabu, 12 Juli 2023 - 19:26 WIB
loading...
Terjun ke Dunia Politik, Firda Habsy Ingin Majukan Seni Budaya dan Pariwisata Indonesia
Influencer Firda Habsy memutuskan untuk terjun ke dunia politik bersama Partai Perindo. Perempuan lulusan Pariwisata dan Perhotelan ini mempunyai tujuan mulia. Foto/tangkapan layar kanal YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Influencer Firda Habsy memutuskan untuk terjun ke dunia politik bersama Partai Perindo . Perempuan lulusan Pariwisata dan Perhotelan ini mempunyai tujuan mulia terkait keputusannya ini.

Firda mengatakan salah satu alasannya terjun ke dunia politik adalah untuk memajukan seni budaya dan industri pariwisata di Indonesia. Rupanya banyak hal yang ingin dia perjuangkan.

"Makin ke sini belajar ya, banyak yang pengin diperjuangkan dengan terjun ke dunia politik," kata Firda dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Rabu (12/7/2023).

"Misalnya ingin mengembangkan dunia pariwisatanya dan ekonomi bangsa Indonesia serta menyampaikan aspirasi dan ide-ide positif dari saya," lanjutnya.



Firda lantas menyebut, ia mulai tertarik dengan Partai Perindo karena bisa menjadi wadahnya untuk mewujudkan misinya dalam berpolitik. Apalagi, Partai Perindo fokus mensejahterahkan UMKM di berbagai daerah yang sangat erat hubungannya dalam industri pariwisata.

"Jadi sebelumnya saya kuliah, waktu itu ya udah dimasukinlah sama temen saya di Perindo, dan orangnya juga asik-asik dan saya melihat Perindo ini ya baguslah gitu kan. Pandangannya kayak ingin memberikan kesejahteraan kepada masyarakat UMKM," jelasnya.

"Dan itu juga saya suka banget terjun ke dunia seperti itu. Jadi ya udah saya masuk Perindo dan akhirnya saya jadi anggota media di Perindo," sambungnya.

Meski awalnya mengaku tidak percaya diri karena belum memiliki bekal banyak dalam dunia politik, namun Firda akhirnya semakin yakin sejak terjun ke dunia politik bersama Partai Perindo.



"Tapi kalau bicara parpol kan banyak. Apalagi aku perempuan, pasti aduh takut gimana di awal. Memang awalnya kayak minder juga sih. Kayak baru kan, dan belum tahu tentang dunia politik itu seperti apa gitu,” ungkapnya.

Firda lantas memanfaatkan keuntungannya sebagai seorang influencer untuk terus mengeksplor berbagai potensi wisata yang ada di Indonesia. Tujuannya, tidak lain agar industri pariwisata di Tanah Air semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)