Ini Trik Bangkitkan Semangat Anak untuk Kembali ke Sekolah

Kamis, 13 Juli 2023 - 19:00 WIB
loading...
Ini Trik Bangkitkan Semangat Anak untuk Kembali ke Sekolah
Libur sekolah tak lama lagi akan berakhir dan waktunya anak untuk memasuki tahun ajaran baru. Foto Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Libur sekolah tak lama lagi akan berakhir dan waktunya anak untuk memasuki tahun ajaran baru. Namun, efek liburan panjang bisa mempengaruhi si buah hati hingga merasakan malas.

Para ibu harus memberikan mereka semangat dan suasana hati yang riang. Salah satunya dengan mempersiapkan pelengkapan sekolah yang sesuai dengan selera anak-anak.

Sejalan dengan itu, Shopee yang hadir dengan kampanye Back To School ingin membantu para ibu mempersiapkan anak-anak masuk sekolah.

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, membeli peralatan sekolah bukan hanya tentang memenuhi kebutuhan si kecil, tetapi juga membangkitkan semangat anak untuk kembali ke sekolah sambil menciptakan momen yang hangat bersama mereka.

Membangkitkan kembali semangat anak untuk kembali ke sekolah, kata Daniel, menjadi aspek penting dalam memulai tahun ajaran baru.

"Hal ini dikarenakan belajar di sekolah merupakan langkah awal anak untuk mengeksplorasi berbagai hal baru dan belajar mandiri sebagai bekal dewasa nanti," ujar Daniel.

Berikut beberapa persiapan yang bisa dilakukan agar anak kembali ke sekolah dengan penuh semangat.

1. Siap Sepatu yang Nyaman

Sepatu sekolah yang aman dan nyaman adalah salah satu peralatan yang penting bagi anak-anak. Selain berfungsi untuk melindungi kaki, sepatu yang tepat dapat menemani anak bebas berlarian dan beraktivitas seharian dengan nyaman.

2. Siapkan Tas dan Alat Tulis Unik

Peralatan sekolah yang unik bisa menambah semangat si kecil. Orang tua bisa mencari tas ransel yang unik dengan karakter kartun kesukaan si kecil.

3. Siapkan Bekal yang Lucu dan Sehat dengan Lunch Box

Bekal makanan yang sehat sangat penting untuk memberikan nutrisi yang cukup kepada si kecil saat berada di sekolah. Untuk meningkatkan selera makan anak, orang tua bisa membuat bekal menjadi menarik dan lucu, misalnya dengan dibentuk seperti karakter kesukaan anak.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)